Tim Ini Jadi Yang Pertama Masuk Promosi Ke Bundesliga Jerman

0
716
Arminia Bielefeld
Arminia Bielefeld, tim pertama yang masuk promosi ke Bundesliga (Sumber: Wire News Fax)

Vivagoal Bundesliga – Arminia Bielefeld jadi tim pertama yang memastikan promosi ke Bundesliga Jerman musim depan. Klub berjuluk Die Arminen itu bahkan lolos sebagai juara Bundesliga 2.

Menariknya, kepastian promosi ini didapat sebelum Arminia Bielefeld melangsungkan pertandingan. Ya, mereka baru akan memainkan pekan ke-32 Bundesliga 2, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB kontra SV Darmstadt.

Hasil imbang yang didapat pesaing terdekatnya, Hamburg 1-1 melawan Osnabruck membuat jumlah poin Arminia yang mencapai 61 poin sudah tidak mungkin lagi terkejar oleh Hamburg yang baru mengoleksi 54 poin dengan dua laga sisa musim ini.

Kekalahan Stuttgart 1-2 dari tim peringkat bawah, Karlsruhe akhir pekan lalu turut berpengaruh pada keberhasilan Arminia promosi. Bagi Arminia sendiri, musim depan jadi akhir penantian panjang mereka setelah kali terakhir tampil di Bundesliga 1 pada musim 2008/2009.


Baca Juga:


Anak asuh pelatih Uwe Neuhaus ini promosi dengan status sebagai tim paling sedikit kebobolan, yakni hanya 27 gol dari 31 pekan Bundesliga 2. Catatan mereka ini bahkan lebih baik dari Bayern Munchen yang sudah mengunci gelar juara Liga Jerman dengan 31 kebobolan.

Adapun satu tiket promosi yang tersisa otomatis akan diperebutkan oleh Hamburg, Stuttgart dan Heidenheim. Ketiga tiga ini, hanya berselisih dua angka saja. Bahkan khusus untuk Stuttgart dan Heidenheim, mereka malah punya poin sama, 52 dengan Stuttgart berhak atas posisi ketiga karena unggul agresivitas gol.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here