Tim Promosi Liga 1 Punya PR Besar yang Harus Segera Diselesaikan

0
294
Tim Promosi Liga 1 Punya PR Besar yang Harus Segera Diselesaikan

Vivagoal – Liga Indonesia– Salah satu tim promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh memiiki PR besar sebelum emmulai kompetisi musim depan. Pasalnya, tim verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) menilai ada beberapa aspek yang harus dipenuhi tim terbarat di Indonesia ini untuk menggelar laga kandangnya di Stadion Harapan Bangsa.

Beberapa aspek yang dinilai mulai dari lampu, berbagai fasilitas ruangan, dan yang utama adalah lapangan. Adapun tim verivikasi yang hadr antara lain Somad dan Rini Melati. Mereka diterima sekretaris umum Persiraja, Rahmat Djailani, media officer Ariful Usman, dan Kadispora Aceh, Dedy Yuswadi. Proses verifikasi sendiri dimulai pada Sabtu (7/12) dan Minggu (8/12).

“Ini adalah verifikasi awal. Kami sudah verifikasi lampu kemarin malam dan ruangan-ruangan hari ini. Masih ada cukup waktu untuk memperbaiki. Memang lampu masih ada kekurangan. Sudah disampaikan ke teman-teman Persiraja dan Dispora mereka akan membenahinya,” kata Somad, Minggu (8/12), seperti dinukil Goal Indonesia.

Selain itu, untuk beberapa ruangan dan fasilitas, Somad juga melihat masih banyak kekurangan. “Beberapa ruangan khususnya fasilitas air. Saya yakin bisa diperbaiki sesuai standar yang sudah disampaikan apa-apa saja yang harus dilengkapi di ruangan pemain, di ruangan medis dalam dua bulan ke depan,” tambahnya.

Di luar beberapa ruangan dan fasilitas, kondisi lapangan juga dinilai memprihatinkan. Perombakan besar jelas dibutuhkan untuk membuat Stadion ini layak pakai guna menggelar laga kandang Laskar Rencong.

“Kondisi lapangan masih cukup memprihatinkan. Jadi harus ada perbaikan ekstra agar kualitasnya bisa bertambah baik dari sisi permainan. Sisi gawang juga harus saya rekomendasi diganti. Sudah cukup tua, dan harus punya gawang cadangan juga,” tambahnya.

“Sementara dari sisi kebersihan dan perawatan harus lebih ekstra lagi. Terutama di tribun agar penonton nyaman. Tribun media juga media center diharapkan lebih baik. Yang pasti, ada pekerjaan besar yang harus dilakukan teman-teman Persiraja. Saya belum bisa memberikan persentasenya berapa. Persiraja sudah naik level jadi level dari stadion naik juga,” katanya.

Somad pun mengungkapkan jika Persiraja tak menggubris permintaan PT LIB, pihaknya bisa saja tak meloloskan Stadion ini karena tak dinilai layak pakai. Hal tersebut jelas merupakan kerugian karena mereka mau tak mau harus menjadi tim musafir dan bermain di luar Aceh.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here