Tim Tradisional Indonesia Kalah Saing di Shopee Liga 1

0
150
Persib Persija

Vivagoal – Liga Indonesia – Tim-tim besar tradisional Indonesia yang biasa merajai Liga Indonesia hingga pekan ke-11 ini nampaknya kalah saing di Shopee Liga 1 2019. Nama-nama besat macam Persib, Persija, PSM dan Persipura harus berjibaku di papan tengah bahkan bawah klasemen.

Anomali memang tengah terjadi di liga sepak bola tanah air. Klub-klub besar sarat akan prestasi terlempar dari emat besar Shopee Liga 1. Hingga pekan ke-11 ini, empat posisi teratas ditempati oleh klub-klub pendatang baru yang belum banyak berbicara di level nasional.

Tecatat Tira-Kabo berada di pucuk klasemen, dengan catatan mencengangkan.  Tim besutan Racmad Darmawan mampu menjadi pemimpin dengan 23 poin tanpa sekalipun terkalahkan.

[irp]

Berselisih satu poin, lantas ada Bali United dengan 22 poin. Serdadu Tridatu mampu menempel ketat Tira-Kabo hasil dari tujuh menang satu imbang dan dua kali kalah.

Sementara itu di posisi ketiga ada klub milik Haruna Sumitro, Madura United dengan 20 poin. Sedangkan dipoisis keempat ditempati juara Liga Indonesia 2017, Bhayangkara FC.

Memang terlalu dini untuk membicarakan kandidat juara musim 2019 ini terlebih beberap tim masih menabung pertandingan. Selain itu juga beberapa tim hanya berselisih poin sangat pendek yang membuat posisi papan klasemen bisa berubah kapan saja.

Meski demikian, empat tim papan atas kali ini setidaknya memberi sedikit gambaran tentang terjadinya pergeseran peta persaingan Liga Indonesia . Jika sebelumnya klub-klub sarat akan tradisi macam Persipura, Persebaya dan Persib selalu berada di papan atas, kini pecinta sepakbola harus mulai sadar akan potensi besar tim-tim baru di Liga 1.

Hal ini tentunya akan berbuah positif jika persaingan diantara klub para peserta liga terjalin dengan baik. Kompetitifnya liga 1 antara klub tradisional dengan klub baru diharapkan bisa menghasilkan pemain-pemain yang turut kompetitif yang siap bersaing di kancah internasional.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here