Tim Tradisional Inggris Resmi Dijual Kepada Taipan Timur Tengah - Vivagoal.com
Tim Tradisional Inggris Resmi Dijual Kepada Taipan Timur Tengah

Tim Tradisional Inggris Resmi Dijual Kepada Taipan Timur Tengah

Heri Susanto - November 29, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisPemilik tim Championship, Chalton Athletic, Roland Duchatelet resmi menjual sahamnya kepada konsurtium asal Timur Tengah, East Street Investment (ESI). Hal tersebut dipastikan mengakiri era kontoversial Roland di klub asal London Tenggara itu.

Roland memang memiliki rekam jejak yang kurang bagus kala mengakuisisi Charlton pada 2014 silam senilai 14 Juta Pounds. Namun ia dianggap orang paling bersalah karena diklaim tak berbuat apapun untuk Charlton. Bahkan penolakan penjualannya malah membuat Charlton makin terpuruk.

Pada Januari, fans Charlton memang meminta manajemen melepas Charlton karena ada lima peminat besar yang ingin mengucurkan dana ke tim tradisional Inggris itu. Namun, pihak klub merasa tak ada taearan yang cocok.

Namun per Jumat (29/11) waktu setempat, Charlton resmi mengumumkan kepindahan kepemilikan klub melalui situs resminya. “Kami sangatbangga dan senang mengumumkan East Sreet Investments telah setuju embei Charlton Athletic Football Club.


Baca Juga :
Ribut-Ribut Ngobrolin Liga Inggris

ESI pun mengaku senang bisa mengakuisisi klub penuh sejarah seperti Charlton yang memiliki kultir dan fans yang loyal. ESI sendiri percaya klub akan berjalan ke arah yang lebih baik di bawah asuhan Lee Bowyer dan pemain tentunya memiliki ambisi untuk promosi ke Premier League musim depan.

Saat ini, tim yang bermarkas di The Valley menempati posisi 17 di divisi Championship dengan raihan 23 poin dari 18 laga yang telah dimainkan. Menarik untuk ditunggu, di tangan taipan asal Timur Tengah, akankah Charlton bakal bertransformasi menjadi tim besar layaknya Manchester City?

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com