Timnas Indonesia U-19 Pulangkan Tiga Pemain Keturunan, Kenapa? - Vivagoal.com
Sebut-Sebut Bali United, Kai Boham Tertarik Jajal Liga 1?
Sumber: PSSI.

Timnas Indonesia U-19 Pulangkan Tiga Pemain Keturunan, Kenapa?

Arie Lihardo - June 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia Timnas Indonesia U-19 dikabarkan telah memulangkan tiga pemain keturunan asal Belanda, yaitu Kai Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel.

Sebelumnya, ketiga pemain tersebut telah bergabung dengan pemusatan latihan (TC) di Jakarta dalam beberapa hari terakhir sebagai persiapan Piala AFF U-19 2022.

Kai Boham, Max Christoffel, Jim Croque

Kini, ketiganya dikabarkan belum bisa memenuhi ekspektasi sang pelatih, Shin Tae-Yong. Alhasil, Kai Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel dipulangkan ke negara asalnya.


Baca Juga:


Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dan Shin Tae-Yong sudah membahas soal nasib ketiga pemain tersebut. Peluang ketiganya untuk membela Timnas U-19 ke depannya masih ada.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

“Soal pemain muda tersebut saya surati oleh Shin Tae-Yong bahwa pemain tersebut dikembalikan ke klubnya dahulu dan nanti kami pantau dari Shin Tae-Yong apakah itu dilanjutkan,” ujar Indra dikutip dari Goal.

“Statusnya masih seperti itu. Kami akan terus pantau mereka bagaimana di klub masing-masing.”

Proyek pemain keturunan memang sedang dilakukan bukan hanya level senior, tapi juga kelompok umur. Hal tersebut dilakukan untuk membangun fondasi untuk Piala Dunia U-23 di Indonesia tahun depan.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com