Timnas Latihan Saat Liga Jalan, Thomas Doll: Pertama Kalinya Saya Lihat Ini di Hidup Saya - Vivagoal.com
Timnas Latihan Saat Liga Jalan, Thomas Doll: Ini Pertama Kalinya Saya Lihat Ini di Hidup Saya
Sumber: Twitter @PSSI

Timnas Latihan Saat Liga Jalan, Thomas Doll: Pertama Kalinya Saya Lihat Ini di Hidup Saya

Muhammad Ilham - December 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, heran lantaran jadwal Timnas Indonesia latihan bersamaan dengan jadwal BRI Liga 1 2022/23.

Usai tragedi Kanjuruhan, perhelatan BRI Liga 1 2022/23 kembali dilaksanakan. Kali ini, sistem yang digunakan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara adalah bubble, tanpa penonton, dan dilaksanakan di area netral, yakni di lima stadion yang tersebar di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Namun, perhelatan ini harus diganggu oleh persiapan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Beberapa pemain dari tim-tim Liga 1 harus dipanggil ke Timnas Indonesia untuk menjalani traning camp (TC) di Bali.

Persija Jakarta menjadi salah satu tim yang harus terkena dampaknya. Tiga pemain andalannya, yakni Syahrian Abimanyu, Hansamu Yama, dan Muhammad Ferrari dipastikan tidak akan membela Macan Kemayoran di lanjutan Liga 1 tersebut, dan itu membuat pelatih mereka, Thomas Doll, geram.


Baca Juga:


“Saya pikir ini bukanlah hal yang benar karena semua orang ingin bermain dengan pemain terbaiknya. Suporter pun mempunyai hak untuk menonton tim yang berisikan pemain-pemain terbaiknya. Jadi, kondisi ini merupakan hal yang aneh karena mereka sekarang sedang melakukan latihan bersama Timnas di saat liga sedang berjalan,” ucap Thomas Doll yang dilansir dari keterangan resmi klub.

Timnas Latihan Saat Liga Jalan, Thomas Doll: Ini Pertama Kalinya Saya Lihat Ini di Hidup Saya
Sumber: Twitter @PSSI

“Kondisi ini pun bukan hal yang bagus untuk para pemain. Saya pikir semua tim mengalami hal yang serupa. Ini pertama kalinya di hidup saya terjadi dan ditambah para pemain tersebut berlatih bukan di FIFA Matchday,” tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com