Timnas Malaysia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Termasuk Ringan

0
172
Timnas Malaysia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Termasuk Ringan

VivagoalBerita Bola – Para pimpinan sepak bola Malaysia sepertinya sepakat menganggap hasil undian putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia menempatkan Timnas Malaysia di grup yang ringan.

Perlu diketahui  bahwa Timnas Malaysia tergabung di Grup G, yang dianggap seperti miniatur Piala AFF karena ada Indonesia, Thailand, dan Vietnam, ditambah satu negara lagi, yakni Uni Emirat Arab (UEA).

Dalam hal ini, elemen sepak bola di Malaysia menganggap Grup G relatih ringan karena Timnas Negeri Jiran terbebas dari pertemuan dengan negara-negara kuat seperti Jepang, Korea Selatan, Qatar, dan Arab Saudi.

Baca Juga: Kesulitan Timnas Jelang Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia

Dalam kualifikasi Grup G, Uni Emirat Arab menjadi tim favorit untuk lolos sebagai juara grup. Sekarang tersisa empat tim, kebertulan semuanya negara ASEAN, bersaing menjadi satu di antara empat runner-up terbaik mendampingi delapan tim juara grup untuk lolos ke putaran ketiga.

Pada kesempatan ini, Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mendesak tim pelatih timnas Malaysia untuk memanfaatkan secara maksimal hasil undian yang tampak ringan tersebut.

“Ini kesempatan emas untuk timnas Malaysia karena kami selalu bermain melawan tim-tim ini, kata Datuk Hamidin Amin, Presiden FAM, diwartakan dari New Straits Times, Jumat (19/7/2019).

“Namun, bukan berarti timnas Malaysia bisa menang dengan mudah,” imbuhnya.

Datuk Hamidin Amin mengatakan bahwa FAM memang belum mengungkap target, akan tetapi Hamidin berharap Timnas Malaysia setidaknya bisa finis di peringkat kedua di Grup G.

“Dalam hal ini, kami akan terus mencoba, namun target utama adalah lolos ke putaran final Piala Asia,” ucapnya.

“Melihat kondisi usai undian, kami akan mencoba berada di peringkat kedua dan kami mengetahui itu tidak mudah.”

“Kami memiliki target karena kami bermain tiga laga kandang dan dua partai tandang. Target kami harus menang paling tidak dalam tiga pertandingan kandang dan satu partai tandang,” jelas Hamidin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here