Timnas U-22 vs Kamboja: Sejarah Masih Berpihak ke Garuda Muda

0
8555
Timnas U-22 vs Kamboja Sejarah Masih Berpihak ke Garuda Muda

Vivagoal Piala AFF – Timnas Indonesia U-22 akan melakoni laga hidup-mati melawan tuan rumah, Kamboja di laga pamungkas Grup B, AFF Cup U-22, Jumat (22/2/2019) malam ini.

Timnas U-22 wajib meraih poin penuh untuk mengamankan satu tiket ke semifinal. Meski, skuat Garuda Muda bisa saja lolos ke fase knockout dengan hasil imbang, asal Malaysia vs Myanmar juga bermain seri.

Jika merujuk pada papan klasemen sementara, laga kontra timnas U-22 sudah tidak menentukan buat Kamboja. Pasukan Felix Dalmas sudah berhasil mengunci status juara grup B dengan koleksi enam poin hasil dari dua kemenangan.

Timnas U-22 sendiri belum sekalipun bisa menang dan hanya meraih dua kali hasil imbang. Hal ini membuat Marinus Wanewar dkk hanya menempati peringkat kedua klasemen.

Baca Juga :  Harapan Bartomeu Pada Messi yang Akan Segera Pensiun

Pelatih Indra Sjafri sendiri menganggap, meski sudah dipastikan lolos, ia yakin Kamboja bakal tampil dengan semangat bertarung tinggi. Walaupun pelatih Felix Dalmas mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan rotasi pemain, namun tidak mengubah kualitas permainan mereka.

“Semua pelatih di dunia tidak ada lagi yang mau bermain-main meski sudah lolos.” ujar Indra dikutip dari situs resmi PSSI.

“Tapi, mereka punya satu keunggulan karena bisa bermain dengan enjoy tanpa harus memikirkan hasil pertandingan lain.” katanya menambahkan.

Jelang duel ini, timnas U-22 didukung catatan head to head kontra Kamboja. Dalam empat pertemuan terakhir, Pasukan Garuda Merah selalu bisa meraih kemenangan.

Dengan melihat semua catatan diatas, kemenangan diprediksi bakal lebih dekat mengarah kepada timnas U-22, kendati demikian, skuat lapis kedua Kamboja diperkirakan bakal memberikan perlawanan ketat.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here