Tony Adams: Ozil Adalah Ceri di Kue Arsenal - Vivagoal.com
Tony Adams: Ozil Adalah Ceri di Kue Arsenal
Sumber: Transfermarkt

Tony Adams: Ozil Adalah Ceri di Kue Arsenal

Fido Moniaga - November 11, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Arsenal, Tony Adams menyebut jika Mesut Ozil masih memiliki peran penting bagi mantan klubnya tersebut. Ia memang lambat dalam bertahan, namun kualitasnya sangat dibutuhkan dalam menyerang.

Kontroversi terus mengiringi keputusan Mikel Arteta mencoret Ozil dari skuad Arsenal baik di Premier League maupun Liga Europa. Sebagian meminta mereka untuk move on namun ada yang menyebut Ozil masih sangat dibutuhkan oleh tim asal London tersebut.

Tapi Adams menjadi satu pihak yang meminta Arteta untuk memikirkan ulang keputusannya. Menurutnya pemain asal Jerman itu masih bisa membantu tim terutama dalam hal membangun kreativitas tim.

“Ozil bagi saya merupakan salah satu pemain kreatif terbaik di dunia. Dia hanya kesulitan saat bertahan,” kata Adams kepada Sky Sports.

“Untuk memenangkan liga, Arsenal membutuhkan pemain hebat, seperti Dennis Bergkamp. Kadang-kadang saya akan meminta Dennis untuk kembali menguasai bola dan melakukan sedikit hal untuk kami. Hanya itu yang perlu dilakukan Ozil.


Baca Juga:



“Tapi ketika Anda menempatkan dia di skuad dan memintanya untuk berlari, dia tidak maksimal. Tapi dengan adanya Partey, dia punya seseorang untuk bisa melindunginya.”

Adams mengibaratkan Ozil adalah buah ceri di kue. Menurutnya Ozil bisa membantu mengalirkan bola ke depan terutama kepada Pierre-Emerick Aubameyang.

“Saya selalu mengatakan Ozil ibarat ceri di kue Arsenal. Tetapi sekarang kami memiliki beberapa gelandang yang memiliki stabilitas yang baik,” katanya.

“Ceri itu akan menghiasi kue. Biarkan dia menjadi penyuplai untuk Aubameyang di tengah. Saya ingin melihat Ozil di belakang memberi umpan kepada Aubameyang sepanjang hari.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com