Top! Brendan Rodgers Pecahkan Rekor Usai Taklukan Chelsea - Vivagoal.com
Top! Brendan Rodgers Pecahkan Rekor Usai Taklukan Chelsea
Foto: LeicesterMercury

Top! Brendan Rodgers Pecahkan Rekor Usai Taklukan Chelsea

A Hendra - January 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisKemenangan atas Chelsea tak cuma membuat Leicester City sukses mengkudeta Manchester United di puncak klasemen. Tapi manajer mereka, Brendan Rodgers juga membuat catatan spesial lewat kemenangan itu.

Duel Leicester City Cs Chelsea berlangsung di King Power Stadium, Rabu (20/1/2021) dinihari WIB. The Foxes berhasil melumat The Blues lewat gol-gol yang dicetak oleh Wilfred Ndidi dan James Maddison.

Hasil ini untuk sementara mengantarkan Leicester ke puncak klasemen dengan torehan 38 poin dari 19 laga. The Foxes menggusur Manchester United yang harus rela turun ke posisi dua dengan 37 poin dari 18 laga.

Leicester berhasil berada di peringkat teratas setelah meraih 12 kemenangan, dua imbang dan sudah lima kali kalah.

Selain itu, ada torehan istimewa yang dicatatkan manajer Brendan Rodgers lewat kemenangan atas Chelsea. Berdasarkan catatan Opta, Brendan Rodgers punya rekor tersendiri dengan mengalahkan 34 tim peserta Premier League sejak ditunjuk menangani Leicester pada 27 Februari 2019 kemarin.


Baca Juga:


Tak main-main, Leicester City yang tampil begitu trengginas bisa muncul sebagai tim pembunuh klub-klub “The Big Six” di Liga Inggris musim ini. Klub sekelas Manchester United, Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur hingga Man City semuanya dilibas tanpa ampun.

Dari 34 tim itu juga, Chelsea boleh dibilang menjadi tim yang paling sulit dikalahkan Brendan Rodgers. Tercatat, dalam 11 pertemuan terakhirnya dengan The Blues, Leicester hanya bisa meraih tujuh hasil imbang dan kalah empat kali.

Rekor impresif Brendan Rodgers di Leicester makin sip setelah statistik menunjukkan bahwa The Foxes sudah memenangi 30 dari 35 pertandingan mereka di Liga Inggris sejak dibesut Brendan Rodgers, sisanya seri sekali dan kalah empat kali. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com