Tragedi GBLA Jadi Pelajaran untuk Liga 1 2022/23 - Vivagoal.com
Tragedi GBLA Jadi Pelajaran untuk Liga 1 2022/23
Sumber: Maung Bandung.

Tragedi GBLA Jadi Pelajaran untuk Liga 1 2022/23

Arie Lihardo - June 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita menegaskan kasus wafatnya suporter di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) beberapa hari lalu diduga lantaran membludaknya penonton.

Dua suporter meninggal dunia dalam laga Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Piala Presiden 2022. Untuk itu, Akhmad Hadian akan mengevaluasi sistem keamanan.

LIB Tak Menutup Kemungkinan Jadwal Liga 1 Kembali Berubah
Akhmad Hadian Lukita. Sumber: Liga Indonesia Baru.

“Kami memang mesti mengevaluasi penuh terutama soal keamanan,” kata Akhmad Hadian Lukita dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, Akhmad Hadian, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden 2022, menyebut tiap klub wajib menerapkan pengamanan berlapis tiap pertandingan Liga 1 2022/23.


Baca Juga:


Selain itu, LIB juga berharap semua klub memiliki kesamaan tentang teknis penjualan tiket yang hanya tersedia dalam bentuk digital ke publik.

LIB sendiri memiliki aplikasi untuk pemesanan tiket Liga 1 2022/23. Akan tetapi, dalam praktiknya, panitia pelaksana klub bisa bekerja sama dengan vendor lain.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

“Nanti klub bisa join dengan vendor. Sementara untuk syarat penonton, minimal sudah menerima dua dosis vaksin, lebih bagus tiga,” pungkasnya.

Di sisi lain, meninggalnya dua suporter di GBLA tengah diinvestigasi oleh PSSI melalui Komite Disiplin. PSSI menyebut dua suporter itu meninggal karena terjatuh dan terinjak.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com