Trisula Indonesia Timur Jadi Andalan Timnas U-22 Lawan Malaysia

0
217
Trisula Indonesia Timur Jadi Andalan Timnas U-22 Lawan Malaysia

Vivagoal – AFF – Ketiadaan Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Ezra Walian dalam skuat timnas U-22 memaksa pelatih Indra Sjafri harus putar otak untuk membuat lini serang timnas tetap bertaji jelang laga kontra musuh bebuyutan, Malaysia.

Adapun alternatif lini depan timnas U-22 yang disiapkan adalah menduetkan trio asal Indonesia Timur, yang terdiri atas Osvaldo Haay, Marinus Wanewar dan Todd Rivaldo Ferre. Ketiganya dianggap sudah punya chemestry yang cukup bagus.

Baik Valdo sapaan akrab Osvaldo, Marinus dan Todd semuanya dimatangkan di kultur sepakbola Persipura Jayapura. Todd Rivaldo sendiri menganggap dirinya dengan kedua rekannya asal timur Indonesia itu sudah sangat dekat.

“Bisa dibilang kami sudah saling tahu di lapangan, jika kami dipasangkan bersamaan, saya pikir tidak perlu melakukan penyesuaian lagi.” ujar Todd.

Coach Indra sendiri sudah mengatakan bahwa merujuk pada hasil yang didapat saat melawan Myanmar di laga perdana Grup B, tidak menutup kemungkinan dirinya akan melakukan eksperimen dengan menurunkan ketiganya sebagai trisula dalam skema 4-3-3 saat bersua Malaysia, Rabu (20/2/2019).

Pasalnya, Indonesia butuh kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak berikutnya. Dan untuk mewujudkan itu, skuat Garuda Merah dituntut untuk bisa menang atas tim Harimau Malaya.

Dan pengalaman Osvaldo Haay dan Marinus Wanewar yang pernah berduel dengan timnas Malaysia di Sea Games 2017 kemarin jelas bisa jadi alasan kuat buat pelatih Indra Sjafri untuk menurunkannya sebagai starter.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here