Tuk Kesembilan Kalinya, Isco Lagi-Lagi Dicadangkan

0
243
Isco Sudah Kesembilan Kali di Cadangkan Santiago Solari

Vivagoal La Liga – Pelatih Santiago Solari sama sekali tidak memainkan Isco saat timnya bertanding melawan Real Betis di lanjutan laga ke-19 La Liga Spanyol, Senin (14/1/2019) dini hari tadi.

Real Madrid yang bertandang ke Stadion Benito Villamarin, sebenarnya dalam kondisi ditinggal banyak pemain andalannya karena cedera. Dan Isco memiliki peluang tuk dimainkan sebagai starter.

Baca Juga :  Inilah Ungkapan Mengesankan Maradona antara Ronaldo dan Messi!

Naas, Solari hanya menjadikan Isco sebagai penghuni bangku cadangan. Solari bahkan tidak memasukkan gelandang timnas Spanyol itu dalam 90 menit laga berlangsung. Ini menjadi kali ke-9 Isco tidak dimainkan di La Liga sejak Solari membesut Madrid.

Keputusan pelatih asal Argentina itu tidak memainkan Isco memunculkan perdebatan sengit. Tapi, berdasarkan catatan Opta, Madrid sebenarnya punya catatan cukup spesial jika bermain tanpa Isco, yakni enam kemenangan dari enam pertandingan.

Sementara jika Isco bermain, Madrid hanya punya persentase kemenangan sebesar 63,6% atau setara tujuh kemenangan dari 11 pertandingan.

Solari sendiri sudah menegaskan jika dirinya sama sekali tidak punya masalah dengan Isco. Eks pelatih Madrid B itu berkilah, keputusannya di latar belakangi keperluan taktik.

“Tidak ada masalah pribadi dibalik keputusan untuk tidak memainkan Isco, ini murni karena taktik dan strategi yang diterapkan ke tim. Saya sangat membenci jika harus terus mengulang penjelasan ini.” kesal Solari dilansir dari AS.

“Semua pemain punya tugas untuk membantu memberi kemenangan buat tim.” Solari menegaskan.

Baca Juga :  Messi Harus Absen Selama 3 Pekan Karena Cedera

Untuk diketahui, sejak Madrid dilatih oleh Solari, Isco tercatat baru dua kali dimainkan sebagai starter. Yang pertama, saat Madrid menderita kekalahan terbesar dalam sejarah klub kala dibantai 3-0 oleh CSKA Moskow di ajang Liga Champions.

Berikutnya, di babak 34 besar Copa del Rey kontra klub kasta ketiga, Melilla.

Kondisi ini membuat spekulasi soal masa depan Isco di Bernabeu kian kencang dihembuskan. Sejumlah klub top Eropa sudah menyatakan ketertarikannya kepada gelandang 26 tahun itu, salah satunya, Juventus.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here