Ultras Merasa Terhina Dengan Rencana Bundesliga Segera Digelar Kembali - Vivagoal.com
Ultras Merasa Terhina Dengan Rencana Bundesliga Segera Digelar Kembali

Ultras Merasa Terhina Dengan Rencana Bundesliga Segera Digelar Kembali

Fido Moniaga - April 18, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Rencana Bundesliga Jerman untuk segera bergulir lagi dalam waktu dekat mendapat protes keras dari kelompok ultras Jerman. Menurut mereka, hal itu sangat menghina upaya penumpasan pandemi virus Corona.

Bundesliga bersama liga-liga top Eropa lainnya harus ditangguhkan sementara karena teror Corona. Jerman bahkan jadi negara kelima dengan jumlah penderita terbanyak, yakni 138.497 orang, dengan 4.193 diantaranya meninggal dunia.

Kondisi ini membuat pemerintah Jerman memberlakukan lockdown demi menekan penyebaran virus tersebut. Tapi seiring mulai menurunnya angka penyebaran virus itu, kanselir Jerman, Angela Merkel mulai melonggarkan aturan untuk beberapa sektor.

Rencananya, aturan lockdown bakal mulai dicabut mulai Senin (20/4/2020) dan membuat toko-toko mulai bisa berjualan lagi, sekolah bisa aktif per 4 Mei. Namun, khusus untuk event besar seperti konser musik dan sepakbola baru akan dibolehkan pada 31 Agustus mendatang.

Meski begitu, pihak operator Bundesliga mencoba untuk meminta izin agar dibolehkan menggelar kompetisi dengan opsi tanpa penonton. Kompetisi dijalankan agar roda perekonomian klub kembali jalan, karena bakal mendapat pendapatan dari pihak sponsor dan hak siar televisi.

Bundesliga sendiri jika digulirkan lagi memang bisa jadi hiburan masyarakat di tengah situasi krisis ini. Tapi disisi lain, keputusan itu dianggap terlalu cepat dan bisa berakibat fatal karena bakal ada kontak fisik antar pemain.


Baca Juga:



“Karantina sepakbola, pertandingan tertutup itu bukan solusinya. Tentunya tidak bisa diterima jika sepakbola kembali digulirkan saat ini, terutama dalam kondisi pembatasan sosial seperti sekarang.” isi pernyataan resmi Ultras Bundesliga seperti dilansir dari
ESPN.

“Tentu ini akan jadi penghinaan besar bagi masyarakat jika kompetisi buru-buru digelar kembali.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com