Ingin Juara, Arsenal Perlu Investor Baru

0
325
Untuk Juara, Arsenal Perlu Investor Baru

VivagoalLiga Inggris – Sudah sejak lama Arsenal tak bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League. Salah satu kendalanya ialah kekuatan belanja pemain yang tak berimbang dengan klub-klub lain.

Mantan pemain Arsenal, Nigel Winterburn, ingin Arsenal mencari investor yang bisa memberi banyak uang. Hal itu akan memungkinkan Arsenal kembali bersaing dengan para kandidat juara.

“Saya menilai jika kita ingin bersaing dengan Manchester City, Chelsea, Manchester United dan Liverpool, yang akan menghabiskan banyak uang untuk belanja pemain, maka kita harus mencari sumber uang dari suatu tempat,” ucap Winterburn kepada Love Sport Radio.

Baca Juga :  Ada Peran Teknologi Mutakhir Dibalik Performa Impresif Manchester City

Pada era Arsene Wenger belanja pemain Arsenal berfokus pada pemain muda potensial. Sederet nama seperti Patrick Viera hingga Thierry Henry berhasil menjadi bintang dengan modal tak seberapa.

Namun, terus menerus berbelanja pemain muda tak bisa diterapkan di era sepak bola modern. Kini pesaing Arsenal  rela mengeluarkan biaya besar untuk berbelanja pemain. Chelsea, Manchester City hingga Liverpool berlomba mencairkan dana segar untuk memenuhi keinginan para manajer mereka.

“Itu adalah pertanyaan yang ingin kami cari jawabannya karena Anda dengar sendiri dari manajer bahwa mereka hanya bisa mendatangkan pemain dengan status pinjaman. Mari kita lihat apa yang terjadi ke depan,” tandas pilar Arsenal pada periode 1987 hingga 2000 tersebut.

Baca Juga :  Presiden Inter Bantah Kesepakatan Icardi ke Juventus

Arsenal memang mulai berani belanja besar untuk nama-nama seperti Mesut Ozil hingga Pierre Emerick-Aubameyang. Namun masih banyak celah yang belum tertutup mengingat keterbatasan finansial yang mereka miliki.

“Arsenal sudah membuat banyak kemajuan tapi kita masih sangat jauh dari para kandidat gelar juara,” tutup Winterburn.

Arsenal sendiri kini masih berkutat di peringkat lima papan klasemen sementara. The Gunners berhak dengan 44 poin tertinggal tiga angka dari Chelsea di peringkat empat.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here