Untuk Kalahkan Chelsea, Arsenal Wajib Matikan Peran Pemain Belgia

0
126
Untuk Kalahkan Chelsea, Arsenal Wajib Matikan Peran Pemain Belgia

Vivagoal Berita Bola Manajer Arsenal, Unai Emery menyebut untuk bisa mengalahkan Chelsea dan keluar sebagai juara Liga Europa timnya harus bisa menghentikan pergerakan Eden Hazard yang disinyalir akan menjadi kunci permainan Chelsea di laga mendatang.

Final Liga Europa musim ini sendiri akan mempertemukan duel antara Arsenal kontra Chelsea pada Kamis (30/5) dini hari WIB. Jelang laga di Baku, Azerbaijan tersebut, peta kekuatan kedua tim terbilang cukup sepadan. Hal ini terlihat dari statistik keduanya di Premier League. Masing-masing saling mengalahkan saat menjamu satu sama lain.

Kendati demikian, Arsenal berada dalam tekanan mengingat mereka benar-benar harus bisa menang pada laga nanti. Selain demi prestis kompetisi, kemenangan juga akan membuat mereka langsung lolos ke Liga Champions musim depan.

Untuk itu Emery disebut bakal mewaspadai setiap kemungkinan yang mungkin diberikan oleh Chelsea. Salah satu yang paling ia waspadai adalah kehadiran Eden Hazard di kubu lawan. Ia bahkan menyebut jika pemain Belgia itu memiliki kualitas sama baiknya dengan Ronaldo maupun Messi.

Baca Juga :  Billioner asal Amerika Serikat Disebut Ingin Membeli Salah Satu dari Dua Tim London

“Kami mengenal Chelsea dengan sangat baik, tim dengan kualitas dan tingkat fisik yang tinggi,” ujarnya pada El Mundo.

“Hazard adalah pemain yang mampu memafaatkan momen dengan baik, tapi momen-momen yang menentukan. Itu yang harus kita hindari. Chelsea mampu menang berkat dirinya, dan kemampuan itu hanya saya lihat di [Lionel] Messi, Cristiano [Ronaldo], Neymar atau [ Mohamed] Salah,” pujinya.

Keberhasilan Emery membawa Arsenal melaju hingga final membuat banyak pihak meyakini musim depan akan jauh lebih baik bagi mereka. Hanya saja ia enggan menjanjikan trofi apapun mengingat masih adanya gap terkait finansial antara Arsenal dengan klub-klub besar Inggris.

“Saya tidak akan menjanjikan gelar, saya berjanji untuk bersaing. Apa yang dilakukan Wenger di klub ini sangat besar. Ia berhasil memberikan sentuhan kualitas untuk membuat permainan lebih lancar dan berwarna, tetapi sedikit demi sedikit ia kehilangan gen kompetitifnya,” ujar Emery.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here