US Soccer Merilis Kandidat Pemain Terbaik, Nama Bintang Bundesliga Tercantum - Vivagoal.com
US Soccer Merilis Kandidat Pemain Terbaik, Nama Bintang Bundesliga Tercantum
Tyler Adams (Foto: Once A Metro)

US Soccer Merilis Kandidat Pemain Terbaik, Nama Bintang Bundesliga Tercantum

Fachrizal Wicaksono - December 11, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Federasi sepakbola Amerika Serikat mengumumkan kandidat penghargaan untuk pemain terbaik di tahun ini pada Rabu (9/12/2020) lalu. Beberapa nama bintang Bundesliga tercantum dalam barisan kandidat tersebut.

Penghargaan yang diadakan setiap tahun ini mengumumkan pemain terbaik untuk nominasi pemain pria dan wanita terbaik. Selain itu ada pula kandidat untuk pemain muda pria dan wanita terbaik.

Voting akan dilaksanakan dari tanggal 16 dan peraih penghargaan diumumkan pada 18 Desember 2020. Vote akan dikumpulkan suara dari pemain timnas pira dan wanita tergantung kategori gender, Dewan Direktur Sepak Bola AS, Dewan Atlet Sepak Bola AS, pelatih kepala MLS dan USL, anggota media terpilih dan mantan pemain dan administrator.

Timnas Amerika hanya bermain empat kali di tahun 2020. Dengan jumlah pertandingan nasional yang sedikit maka penampilan pemain di klub akan sangat mempengaruhi penilaian.

Disebutkan starsandstripesfc.com, Nama nama pemain pria dalam nominasi adalah Tyler Adams (RB Leipzig), Sergiño Dest (Barcelona), Weston McKennie ( Juventus ), Jordan Morris ( Seattle Sounders ), Christian Pulisic (Chelsea), dan Gyasi Zardes ( Columbus Crew SC).



Baca Juga:


Tyler Adams adalah salah satu bintang terbaik Leipzig. Mencetak gol di perempat final Liga Champions tahun lalu menjadikan namanya bertengger di jajaran starting eleven Negalsmann.

Nama alumni Bundesliga juga tersemat dalam nama McKennie. Mantan pemain Schalke 04 saat ini membela Juventus dan menciptakan sebuah gol indah saat mengalahkan Barcelona di Catalunya pekan ini.

Dua bintang Bundesliga juga ada dalam nominasi pemain muda pria. Gio Reyna dari Borussia Dortmund dan Chris Richard dari Bayern Muenchen berbaris dengan lima kandidat pemain muda Amerika serikat lainnya.

Gio Reyna menjadi salah satu pemain yang selalu ada di barisan strategi Favre. Sementara Richard sendiri sudah masuk ke dalam tim senior Bayern Munchen, ia membawa Bayern II meraih gelar liga musim lalu.

Beberapa musim terakhir banyak pemain Amerika Serikat bermain di Bundesliga. Memulai karir dari usia muda mereka membangun diri dalam tim dan menjadi andalan tim kelas atas Bundesliga hingga masuk klub elit Eropa.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com