Usai Dapatkan Trofi, Alisson Bersyukur Pada Beberapa Sosok Ini

0
69
Cemaskan Cedera Alisson Becker, Klopp: Itu Terlihat Tidak Bagus

Vivagoal Liga Inggris Alisson senang telah membuat rekor baru setelah berhasil mengalahkan pesaing beratnya, Marc-Andre ter Stegen dan Ederson untuk memenangkan Yachine Trophy.

Kiper Liverpool Alisson mengatakan dia “merasa terhormat” telah menulis namanya dalam sejarah sepakbola setelah dianugerahi Trophy Yachine pada upacara Ballon d’Or 2019 di Paris.

Pemain internasional Brasil ini menutup tahun yang mengesankan bagi klub dan negara dengan menjadi orang pertama yang memenangkan penghargaan kiper terbaik di dunia selama musim 2018/2019.

Baca Juga: Messi Raih Trofi Ballon d’Or, Alisson Becker Terima Yachine Trophy

Ia memenangkan Liga Champions bersama Liverpool pada Juni dan Copa America bersama Brasil pada bulan berikutnya. Ia juga mendapatkan Golden Glove di Liga Premier musim lalu dengan 21 clean sheet.

Adapun pesaing beratnya yang berada di Barcelona Marc-Andre ter Stegen dan Ederson dari Manchester City berada di posisi tiga besar. Alisson dengan cepat berterima kasih kepada rekan setimnya atas bantuan mereka.

“Saya merasa sangat terhormat untuk memenangkan hadiah ini,” katanya kepada wartawan. “Saya percaya bahwa, setelah menerima trofi ini, akan menjadi sejarah pertama bagi diri saya.

“Saya kira saya menulis nama saya dalam sejarah sepakbola. Bukan hanya saya tetapi dengan bantuan Tuhan, keluarga saya, rekan satu tim saya. Ini selalu sangat penting untuk disyukuri. Saya merasa sangat terhormat berada di sini bersama dengan para pemain hebat. ”

Selain itu, Alisson berada di peringkat ketujuh dalam penghargaan Ballon d’Or 2019. Sedangkan Ballon d’Or tahun ini dimenangkan oleh bintang Barcelona,Lionel Messi untuk rekor keenam kalinya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here