Usai Juara Piala AFF U22, Jokowi: Kebangkitan dan Kemajuan Sepak Bola Indonesia

0
447
Usai Juara Piala AFF U22, Jokowi; Kebangkitan dan Kemajuan Sepak Bola Indonesia

VivagoalAFF Cup – Presiden Indonesia, Joko Widodo memberi pujian usai Timnas Indonesia U-22 keluar sebagai juara Piala AFF U-19 2019. Ia juga mengatakan kemenangan ini merupakan awal dari kemajuan sepak bola tanah air.

Pasukan Indra Sjafri berhasil menaklukan sang juara bertahan Thailand dengan skor 2-1 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/19).

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Saringkan menit ke-57. Timnas indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui Sani Rizky pada menit ke-59. Selang lima menit, Osvaldo Haay berhasil mencetak gol dan memastikan Timnas Indonesia menang dengan skor 2-1.

Baca Juga :  Stop Belanja, Madrid Kini Fokus Tendang Pemain

Atas keberhasilan menjadi juara Piala AFF, Jokowi sapaan akrab dari Joko Widodo memberi ucapan selamat di Instagramnya. Ia juga menyebut prestasi ini merupakan awal dari kebangkitan sepak bola Indonesia.

“Indonesia tampil sebagai juara Piala AFF U-22 2019 dalam laga yang ketat di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja. Pada partai final malam ini, Tim Nasional Sepakbola U-22 Indonesia menaklukkan sang juara bertahan Thailand dengan skor 2-1. Luar biasa,” tulis Jokowi di akun @jokowi.

“Kemenangan ini juga menjadi pengejawantahan Bhinneka Tunggal Ika yang sebenar-benarnya, karena para pemain Timnas U-22 Indonesia berasal dari berbagai daerah, suku, dan agama. Di lapangan, perbedaan itu menjelma menjadi harmoni dan kekuatan yang menghasilkan gelar juara.

Saya berharap kemenangan ini menjadi awal bagi kebangkitan dan kemajuan sepak bola Indonesia. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Timnas U-22 Indonesia!” tutup Jokowi.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here