Villarreal Kini Lebih Pede Tatap Musim Baru

0
139
Villarreal Kini Lebih Pede Tatap Musim Baru

VivagoalLa Liga – Musim 2018/2019 bisa dibilang jadi musim yang cukup kelam bagi Villarreal FC. Mereka nyaris terdegradasi, bahkan sempat menjalani sepuluh pertandingan tanpa meraih satupun kemenangan. Namun, menyambut musim 2019/2020, kondisi The Yellow Submarine sudah jauh lebih baik, dan siap untuk berkompetisi lagi.

Dilansir dari Marca, pelatih Villarreal, Javier Calleja mengakui bahwa perjalanan timnya musim lalu patut jadi pembelajaran. Terlebih setelah ia sempat dipecat Desember 2018 lalu sebelum akhirnya dikontrak lagi pada Maret 2019.

Baca juga: Semedo Bahagia dan Ingin Bertahan di Barcelona

Menurutnya, jika melihat lebih jauh, titik lemah Villarreal musim kemarin terletak pada kurangnya sokongan dari lini tengah. Villarreal sendiri sejatinya punya penyerang-penyerang yang haus gol dalam diri Carlos Bacca, Gerard Moreno dan Karl Toko Ekambi.

Namun, semuanya sulit dimaksimalkan karena tidak adanya gelandang kreatif di lini tengah. Kembalinya Santi Cazorla pada April 2019 usai cedera panjang menjadi titik balik Villareal saat itu. Kedatangan eks pemain Arsenal tersebut bahkan mampu meloloskan klub berjuluk Kapal Selam Kuning itu dari jurang degradasi. Sayang, kemunculan Cazorla kala itu tetap dianggap telat.

Menyambut musim baru, Villareal yang sudah tahu akan kekurangannya mulai berbenah, termasuk mendatangkan dua gelandang serang anyar dalam diri Moi Gomez dan Andre Zambo Anguissa.

Keberadaan keduanya langsung memberi dampak di empat laga uji coba yang dilakukan pelatih Calleja, yakni menang 3-0 atas West Bromwich Albion, Levante dengan skor 2-1, Augsburg dilibas 6-2 dan FC Koln ditaklukkan dengan skor 3-1.

Berdasarkan catatan Whoscored, dari keempat laga tersebut, Villarreal mampu memenangkan penguasaan bola diatas 55 persen. Catatan tertinggi mereka buat ketika melawan West Bromwich dengan ball possesion mencapai 63 persen.

Baca juga: Musim Ini, Bale Diklaim Bakal Jadi Sosok Penting Bagi Madrid

Ini jelas menjadi statistik hebat dan menunjukkan ada peningkatan jelang kick-off perdana LaLiga yang bakal dimulai pada Sabtu (17/8/2019) pekan depan. Adapun laga terakhir yang bakal dijalani Villarreal sebelum melawan Granada di pekan pertama Liga adalah Bologna pada Sabtu (10/8) malam.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here