Wales Siap Putus Tren Positif Italia di Euro - Vivagoal.com
Wales Siap Putus Laju Tak Terkalahkan Italia di Piala Eropa
Timnas Wales, Foto: dok NewsBytes

Wales Siap Putus Tren Positif Italia di Euro

A Hendra - June 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Timnas Wales akan menghadapi Italia di laga pamungkas fase grup Euro 2020. Gelandang Wales, Daniel James percaya diri timnya bisa meraih kemenangan sekaligus memutus laju impresif Italia.

Pertandingan antara Italia melawan Wales akan berlangsung di Stadio Olimpico, Minggu (20/6) malam WIB pada laga lanjutan grup A Euro 2020. Buat Wales, laga ini merupakan penentu laju mereka ke babak 16 besar.

Ya, Gareth Bale dkk membuka peluang untuk lolos ke fase gugur usai menang 2-0 atas Turki di matchday kedua grup, Rabu (16/6) kemarin. Berkat kemenangan itu, Wales menempati peringkat kedua klasemen dengan koleksi 4 poin. Ada pun Italia sudah memastikan lolos ke babak 16 besar dengan torehan poin sempurna, 6 dari dua penampilan.

Dengan laju oke di Euro tahun ini, Italia secara otomatis memperpanjang laju positifnya. Berdasarkan catatan Opta, Gli Azzurri sudah tak terkalahkan dalam 29 laga terakhir secara beruntun. Khusus di pentas Euro, sedari babak kualifikasi, Italia sudah memenangi 10 laga terakhirnya tanpa sekalipun kebobolan.

Catatan impresif ini secara otomatis membuat Italia lebih diunggulkan menang atas Wales. Tapi Daniel James menegaskan Wales dalam kondisi siap tempur dan siap membalikkan semua prediksi dengan meraih kemenangan atas pasukan Roberto Mancini.


Baca Juga:


“Saya kira Anda jangan pernah mencoret kami,” ujar James dilansir dari BBC Sport.

“Italia memang tim hebat. Mereka dalam laju luar biasa dalam perjalanannya menuju turnamen. Mereka tim yang berbeda dibandingkan dengan Piala Eropa sebelumnya, ada banyak pemain baru, dan tidak ada kelemahan. Namun kami percaya sepenuhnya kami bisa dapat hasil.”

Untuk diketahui, bicara head to head kedua tim, Italia dan Wales sudah berduel sebanyak sembilan kali. Rekornya, Italia mampu meraup tujuh kemenangan, berbanding Wales yang baru dua kali menang. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com