Warnock Sebut Liga Inggris Dipimpin Wasit Terburuk di Dunia

0
1682
Warnock

Vivagoal Liga InggrisManajer Cardiff, Neil Warnock tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai timnya kalah 1-2 dari Chelsea. Selain kecewa karena kalah, ia pun kecewa pada kepemimpinan wasit di laga tersebut.

Menjamu Chelsea di Cardiff City Stadium pada pekan ke-32 Premier League, Minggu (31/3/2019) malam WIB, tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui Victor Camarasa. Namun, Chelsea mampu menyamakan kedudukan melalui Cesar Azpilicueta di menit 84. Bahkan tim tamu sukses membalikkan keadaan melalui gol Ruben Loftus-Cheek.

Meski demikian, gol penyama kedudukan Azpilicueta mendapat kritikan tajam dari kubu tuan rumah. Golnya dianggap kontroversial setelah dalam tayangan ulang terlihat jelas Azpilicueta berada dalam posisi offside sebelum menanduk umpan dari Marcos Alonso.

Tak pelak Warnock tampak beberapa kali gagal menahan emosi di pinggir lapangan. Ia bahkan menyebut wasit Craig Pawson gagal memimpin pertandingan dengan baik dan juga menyayangkan belum digunakannya VAR di Premier League.

“Bukan kesalahan kami jika wasit tak bisa melihat [gol Azpilicueta] itu, itu adalah offside paling jelas yang pernah saya lihat atau penalti paling jelas yang pernah saya lihat. Ini adalah liga terbaik di dunia tapi dengan wasit terburuk di dunia. Mereka tak mengerti artinya. Mereka tak seharusnya melakukan kesalahan di level ini,” keluh Warnock kesal.

Lebih lanjut Warnock mengatakan kualitas wasit di laga tersebut benar-benar merugikan timnya. Meski demikian Warnock tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya dan memuji apa yang telah ditunjukan para punggawa Cardiff.

“Saya sangat bangga dengan para pemain saya. Dikecewakan oleh perangkat pertandingan, mari gunakan VAR. Kami bekerja selama tiga pekan hanya untuk mempersiapkan pertandingan ini tapi kami dikecewakan oleh keputusan wasit. Tak ada keputusan penting yang menguntungkan kami,” ketus Warnock kepada Sky Sports.

Merasa dikerjai wasit dan menelan kekalahan melalui gol kontroversial Warnock berharap timnya bisa bangkit dan melupakan kekalahan kontra Chelsea. Namun dirinya tak bisa memastikan apakah timnya akan mampu bangkit dari keterpurukan.

“Saya kini tak bisa berkata-kata. Para pemain saya merasa seperti ditendang di gigi. Kami sudah sering dikecewakan. Saya tak berhak mendapat wasit seperti hari ini. Tak ada alasan untuk itu, ini adalah kriminal.

“Jika para pemain saya merasa seperti yang terlihat di ruang ganti, itu adalah akhir musim kami. Namun berapa kali kami bisa bangkit musim ini?,” ucap Warnock dengan nada geram.

Kekalahan itu sendiri membuat Cardiff Kian terperosok di zona degradasi. Tercatat mereka kini baru mengantongi 28 poin dan terjebak di posisi 18.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here