VivagoalBerita Bola – Kekalahan Arsenal 5-1 atas Bayern Munchen membuat posisi Arsene Wenger kian tersudut. Pelatih asal Perancis tersebut kian dekat dengan rumor kepindahannya pada akhir musim ini. Desakan yang datang begitu gencar baik dari para pendukung ataupun mantan pemain Arsenal sendiri.

Raihan minus Arsenal dalam beberapa tahun belakang membuat posisi sang pelatih kian tersudut. Hal tersebut tidak lepas dari hasil laga terakhir mereka yang berkesudahan dengan angka 5-1 untuk sang lawan. Kekalahan atas Bayern Munchen tersebut mereka dapati ketika melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini.

Kondisi tersebut membuat citra sang pelatih kian sulit setelah dalam tujuh tahun terakhir selalu gagal melaju dari babak tersebut. Tidak hanya itu, Arsenal juga menjadi tim dengan jumlah kemasukan bola tertinggi di Liga Champions yakni dengan 200 gol.

Tidak hanya itu performa mereka di liga Premier juga tengah mengalami penurunan.  Mereka kini tengah menempati peringkat keempat dengan raihan 50 poin, atau terpaut 10 angka dari Chelsea selaku pemuncak klasemen Premier League.

Wajar jika para pendukung The Gooners mulai menginginkan pelatih yang sudah melatih Arsenal selama 20 tahun tersebut untuk hengkang. Pasalnya sudah hampir satu dekade mereka sudah puasa gelar liga. Wenger sendiri sudah berhasil memberikan tiga gelar liga yang terakhir mereka rasakan pada musim 2003-2004. Wajar jika raihan piala FA tidak cukup membasuh rasa haus para pendukungnya.

Pendapat serupa juga dilontarkan oleh salah satu mantan penyerang Arsenal, Alan Smith, memprediksi bertahannya Arsene Wenger di klub asal London Utara tersebut akan memperburuk keadaan. Menurut Smith, Arsenal membutuhkan pelatih baru dengan gaya yang berbeda.

Meski tawaran kontrak anyar sudah disodorkan, namun sang pemain menyatakan jika sang pelatih mundur saat ini maka dirinya akan menjadi salah satu legenda tim yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut.

Wenger sendiri menyatakan akan memberikan sikap terkait masa depannya pada Maret atau April mendatang.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply