VivagoalBerita Bola – Arsene Wenger menegaskan jika masa depannya bersama Arsenal tidak akan ditentukan oleh pencapaian mereka di Piala FA.

Piala FA akan kembali bergulir akhir pekan ini. Laga semifinal sendiri akan dilangsungkan di Wembley Stadium. Salah satu laga yang ditunggu pada babak tersebut adalah pertandingan yang akan mepertemukan Arsenal kontra Manchester City. Pertandingan tersebut menjadi salah satu pertandingan seru yang ditunggu banyak pihak terutama para fans Arsenal.

Kondisi ini disebabkan oleh banyaknya mata yang menyorot performa tim berjuluk The Gunners musim ini. Performa buruk mereka membuat para pemain harus rela hanya menyisakan trofi Piala FA sebagai penghibur mereka di penghujung musim ini.

Hal tersebut tidak lepas dari tersingkirnya mereka dari ajang Liga Champions musim ini setelah dikandaskan oleh Bayern Munchen di babak 16 besar. Tak tanggung-tanggung mereka harus mundur dengan jumlah agregat 10-2.

Buruknya performa tim yang berasal dari London tersebut juga membuat impian mereka untuk menguasai Liga Premier Inggris musim ini harus terkubur. Raihan poin mereka dengan pemuncak klasemen Chelsea yang tertinggal sangat jauh membuat mereka harus rela melempar handuk dalam perebutan gelar musim ini.

Hal tersebut membuat kursi kepelatihan yang masih dipegang oleh Arsene Wenger mulai digoyangkan oleh banyak pihak. Sang pelatih yang kontraknya akan habis akhir musim ini tersebut bahkan mendapat tekanan besar agar hengkang dan tidak memperpanjang kontrak.

Namun banyak pihak yang menilai bahwa raihan trofi FA nanti akan cukup untuk mengamankan posisinya di Arsenal. Namun Wenger membantah hal tersebut.

Pelatih berusia 67 tahun tersebut mengatakan jika Piala FA sama sekali tidak mempengaruhi masa depannya. Dirinya juga mengatakan jika Piala FA memang masih penting untuk dirinya namun bukan untuk mengamankan posisinya mengingat kompetisi ini merupakan kesempatan terakhir mereka untuk meraih trofi msuim ini.

Selain laga Arsenal kontra Manchester City, pada babak serupa juga akan ada pertandingan yang mempertemukan Chelsea kontra Tottenham. Kedua tim tersebut juga akan membuktikan siapa yang terbaik mengingat keduanya menduduki posisi satu dan dua di klasemen liga.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply