Berita Bola –  Wenger menegaskan jika laju Manchester City musim ini tidak mungkin tak terbendung. Oleh karena itu akan sulit bagi mereka untuk mampu menyamai rekor satu musim tak terkalahkan milik Arsenal.

Laju Manchester City musim ini terbilang sangat mulus. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut bahkan belum mengalami satu pun kekalahan dalam 11 laga Liga Primer Inggris musim ini atau 17 laga dari semua kompetisi. Bahkan Sergio Aguero dan kawan-kawan sudah mencatatkan 31 gol dari 11 laga yang sudah dilakoninya.

Kondisi tersebut lantas memunculkan kabar jika City dengan mudah akan menjuarai kompetisi musim ini. Dengan raihan 31 poin dan berjarak delapan poin dari Manchester United dan Tottenham Hotspur sebagai pesaing terdekat, wajar jika banyak pendapat menjurus kesana.

Bukan hanya sekedar juara, banyak pihak pun mulai berandai-andai jika klub yang bermarkas di Etihad ini akan mampu menyamai rekor yang dibuat oleh Arsenal. Pada musim 2003/2004 lalu, The Gunners berhasil keluar sebagai juara dengan catatan tidak pernah mengalami satu pun kekalahan.

Namun kabar tersebut langsung mendapat penolakan dari pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Menurut pria asal Prancis tersebut City masih bisa dikalahkan. Kendati mampu mengalahkan timnya dengan skor 3-1, namun kemenangan tersebut sulit diraih oleh City terlebih menurutnya mereka dibantu oleh wasit pada laga pekan ke-11 tersebut.

Pada laga tersebut dirinya menjelaskan jika tim asuhan Pep Guardiola tersebut tidak unggul jauh dalam hal penciptaan peluang. Hal ini terlihat dari jumlah kesempatan yang diperoleh dimana mendapat rataan 0,7 berbanding 0,6.

Dirinya mengaku jika tim lawan memiliki kualitas yang bagus. Hanya saja keputusan wasit yang mengesahkan gol ketiga membuat Alexis Sanchez dkk down dan sulit untuk kembali memberikan tekanan seperti yang dilakukan sebelumnya.

Dirinya juga mengatakan jika banyak pihak akan berpendapat City tidak akan terkalahkan hingga akhir musim. Namun hal tersebut sulit terjadi, hanya saja Arsenal berhasil melakukannya dibandingkan dengan tim lain.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply