West Ham United Siap Tempel Aston Villa untuk Daratkan Matteo Guendouzi - Vivagoal.com
West Ham United Siap Tempel Aston Villa untuk Daratkan Matteo Guendouzi
Sumber: Twitter Vibes Foot

West Ham United Siap Tempel Aston Villa untuk Daratkan Matteo Guendouzi

Rizal Saleh - January 29, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 –  Diam-diam, West Ham United tertarik menyaingi Aston Villa dalam perburuan gelandang Marseille, Matteo Guendouzi. Sosok asal Prancis memang kencang dispekulasikan bakal hengkang di bursa Januari ini.

Jurnalis asal Prancis, Mathieu Gregoire, seperti diwartakan L’Equipe mengklaim jika Hammers siap bersaing mengamankan Guendouzi. Sosok yang sempat membela Arsenal tampil gemilang bersama Marseille di musim ini. Ia juga tampil di Piala Dunia 2022 bersama Le Bleu dan hantarkan tim ayam jantan melaju ke final.

Performa apiknya baik di level klub maupun Timnas pun menarik perhatian dari tim Inggris yang berhasrat membawa sang pemain ke Premier League, enam bulan pasca transfernya diresmikan Marseille. Foot Mercato sebelumnya mengklaim jika Villa tertarik membawanya lantaran Unai Emery ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya itu.

Di Bursa Januari, Villa Terus Pepet Pilar Marseilel
Sumber: Goal

Namun, laporan yang sama mengklaim jika tak ada garansi Guendouzi menerima pinangan Villa lantaran timnya saat ini mungkin saja menolak opsi apapun lantaran pentingnya posisi sang pemain dalam tim.


Baca Juga:


Selain itu, Guendouzi juga berpotensi menolak pinangan Villa lantaran dirinya enggan mentas di tim papan tengah. Hal ini juga menjadi sinyal bahaya bagi West Ham yang tengah terpuruk di papan bawah. Terkait situasi transfer sosok 23 tahun, Gregorie pun buka suara.

“Soal Guendouzi, seperti yang kita tahu West Ham dan Aston Villa siap melakukan penawaran besar. Namun untuk saat ini, kami tak mendapat poin [ia bakal hengkang dari Marseille,” ucapnya seperti diwartakan Goal.

Musim ini, pemain berambut kriwil sudah mentas dalam 23 laga bersama Les Phoceens dan mampu mendulang empat gol serta empat assist bagi tim Kota Pelabuhan itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com