Willian Buka Suara Terkait Tindakan Rasisme - Vivagoal.com
Willian

Willian Buka Suara Terkait Tindakan Rasisme

Fachrizal Wicaksono - December 25, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Usai Antonio Rudiger dilecehkan di pertandingan melawan Tottenham, Willian menginginkan pihak berwajib untuk berbuat lebih banyak untuk memerangi masalah rasisme di sepak bola Liga Inggris.

Willian telah membantu untuk menyerukan lebih banyak langkah yang harus diambil untuk memberantas rasisme dalam sepak bola usai rekan setim Chelsea, Antonio Rudiger diduga dilecehkan dalam kemenangan 2-0  dari Tottenham.

Bek Rudiger menjadi sasaran rasisme yang tak terduga usai Son Heung-min dikeluarkan dari lapangan karena menendang Rudiger selama pertandingan paruh kedua di Liga Premier.

Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta melaporkan insiden itu kepada wasit Anthony Taylor terkait pesan anti-rasisme kepada para pendukung di dalam Stadion Tottenham Hotspur melalui alat bantu di stadion.

Baca Juga: Masa Depan Willian Akan Segera Terlihat Dalam Waktu Dekat Ini

Penyelidikan Spurs tentang apa yang terjadi terkait rasisme “tetap berlangsung”. Terkait hal tersebut, Willian – pemain yang mencetak dua gol dalam derby London – berharap pihak berwajib segera mengambil sikap yang lebih tegas tentang masalah ini.

“Memalukan. Sangat mengecewakan, saya tidak tahu bagaimana orang bisa berpikir seperti itu. Di hadapan tim mereka [Tottenham], padahal mereka juga memiliki pemain kulit hitam, ”kata pemain internasional Brasil itu kepada Sky Sports.

“Saya benar-benar tidak mengerti apa yang telah mereka pikirkan. Mengapa mereka melakukan hal-hal semacam ini. Saya pikir kita harus menemukan, bersama-sama, cara untuk menghentikan rasisme ini. Ini memalukan bagi semua orang.

“Saya sangat berharap bahwa kita sebagai pemain figur sepak bola melihat lebih banyak aksi dari federasi, itulah yang kita inginkan selama ini,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com