Wonderkid Dortmund Tak Sabar Lakoni Derby Lembah Ruhr Kontra Schalke

0
23
Giovanni Reyna Terinspirasi Jadi Pemain Hebat Dari Sang Kakak yang Sudah Tiada

Vivagoal Bundesliga – Borussia Dortmund akan menjamu Schalke 04 di laga bertajuk Derby Lembah Ruhr selepas jeda akibat pandemi virus Corona. Giovanni Reyna yang baru Januari lalu dipromosikan ke skuat senior tak sabar menantikannya.

Lanjutan Bundesliga musim 2019/2020 telah di depan mata. Pada pekan pembuka yang direncanakan digelar 16 Mei hari Sabtu nanti, para penggemar sepakbola Jerman dipastikan akan langsung mendapatkan suguhan panas dengan pertarungan Borussia Dortmund yang menjamu rival sekotanya, Schalke dalam laga bertajuk Derby Lembah Ruhr.

Merujuk pada pertemuan yang sudah-sudah, laga itu selalu berlangsung panas dan dalam tempo tinggi. Apalagi, pada musim 2018/2019 kemarin, kedua tim saling mengalahkan. Saat bertandang ke markas Schalke, Dortmund berhasil menang dengan skor 2-1. Gantian melawat ke Signal iduna Park, Schalke berhasil mempermalukan Jadon Sancho Cs dengan skor 2-4.

Sebagai tuan rumah, Dortmund tentu tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih tiga poin sekaligus jadi penegasan status sebagai yang terbaik di Lembah Ruhr, apalagi di pertemuan pertama musim ini, mereka hanya bisa bermain imbang tanpa gol di Veltins-Arena, markas Schalke.


Baca Juga:


Giovanni Reyna yang bakal menjalani derby Lembah Ruhr pertamanya, mengaku sangat menantikan laga ini dengan amat antusias. Sudah tampil sebanyak 8 pertandingan sejak dipromosikan dari tim junior pada bursa paruh musim Januari lalu, gelandang 17 tahun itu merasa kondisinya sudah siap tempur di laga pembuka Bundesliga akhir pekan ini.

“Saya rasa, saya mewakili seluruh pemain Dortmund mengatakan bahwa kami sudah tak sabar bermain di laga derby. Saya sendiri belum pernah bermain di partai derby ini, jadi saya tak sabar menanti laga ini.” ucap Giovanni Reyna seperti dilansir dari laman resmi Bundesliga.

“Schalke adalah tim hebat, namun kami optimis bisa meraih kemenangan. Tentu saja saya ingin bermain untuk menambah nilai tim, saat ini saya merasa yakin dan dalam kondisi sangat bagus.” lanjut Gio Reyna.

“Saya tahu ada getaran lebih di laga semacam ini, partai nanti akan berjalan dengan tensi tinggi meski tak dihadiri penonton. Namun kami mau menang, karena kami sadar akan pentingnya deby ini.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here