Wonderkid Jepang Resmi Gabung Real Madrid

0
159
Nama Messi Jepang Masuk ke Daftar Skuat Pre Season Real Madrid

VivagoalLa Liga – Tak hanya sukses mendapatkan beberapa pemain berstatus bintang, Real Madrid juga tengah memburu pemain muda dengan kualitas mumpuni. Baru-baru ini, Los Merengues mendatangkan pemain yang berjuluk Messi dari Jepang, Takefusa Kubo.

“Takefusa Kubo akan memperkuat tim Castilla kami musim depan,” bunyi pernyataan resmi Real Madrid. Bersama Madrid, Kubo diikat kontrak selama enam musim. Namun harga transfernya saat ini masih dirahasiakan.

Menilik data yang dilansir dari transfermarkt Kubo memiliki nilai Pasar sebesar 500 Ribu Euro (Rp 80 Miliar, dengan kurs 1 Euro Rp 16.000). Madrid rasanya mengeluarkan dana yang hampir sama dengan harga pasar sang pemain.

Kubo Sendiri didatangkan bukan tanpa sebab. Alasan marketing ke Pasar Asia memang dicanangkan. Namun Madrid melihat potensi lain dari seorang Kubo. Bersama klub terdahulunya FC Tokyo. Kubo berhasil menjadi salah satu tulang punggung klub.

Baca Juga :  Liga 1 Bandung Premier League: Voetbal MR Menang di Laga Pembuka

Awalnya ia hanya berstatus sebagai pemain U-23, namun performa impresifnya membuat pelatih utama FC Tokyo, Kenta Hesegawa mempromosikan pemain kelahiran Asao-ku, Kawasaki ini sukses membayar kepercayaan sang pelatih. Bersama tim Ibu Kota Jepang itu, Kubo sukses menorehkan 5 gol dan 4 assist dalam 16 laga yang dilakoni di semua kompetisi.

Pemain yang pernah menimba ilmu di La Masia ini juga pernah menjajal jam terbang di sister club Manchester City, Yokohama F Marinos. Di Marinos, Kubo berhasil mengecap 5 laga dan mengoleksi satu gol. Spesialnya, gol tersebut dibukukannya pada laga debut bersama Yokohama.

Baca Juga :  Pencarian Pesawat Emiliano Sala Menemui Titik Terang

Kini, Kubo resmi menjadi bagian dari Real Madrid. Melalui keterangan tertulisnya di situs klub, Real Madrid bangga bisa mendapatkan talenta berbakat dari Negeri Matahari terbit ini.

“Akademi Madrid yang memiliki level yang tinggi akan mendapatkan salah satu talenta paling menjanjikan di dunia sepakbola saat ini. Ia adalah pemain yang sangat bertalenta dan seorang gelandang serang yang sangat bagus. Ia memiliki visi yang bagus, kaki yang cepat dan mata yang tajam untuk mencetak gol.”

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here