Wonderkid Norwegia Ingin Putus Hubungan dengan Madrid, Kenapa?

0
1135
Wonderkid Norwegia Ingin Putus Hubungan dengan Madrid, Kenapa?

VivagoalLa Liga – Jarang mendapat kesempatan tampil bersama Real Madrid, Gelandang asal Norwegia, Martin Odegaard mengisyaratkan kemungkinan hengkang dari Santiago Bernabeu.

Semenjak bergabung dengan Madrid pada Januari 2015 silam dari klub asal Norwegia, Stromsgodset, Odegaard disebut-sebut sebagai pesepakbola berprospek cerah di Eropa kala itu, hanya mampu mencatatkan dua penampilan di berbagai ajang dalam kurun waktu tersebut.

Tidak adanya tempat untuk gelandang 20 tahun itu membuat Madrid memutuskan meminjamkan sang pemain pada musim 2017/2018 ke klub Belanda, Heerenven. Setahun setelahnya, Odegaard kembali dipinjamkan ke Vitesse Arhem.

Bersama Vitesse, Odegaard mampu menunjukkan perfoma apik dengan melesakkan 11 gol dan 12 assist dari 39 pertandingan di semua kompetisi. Ajax pun dikabarkan kepincut dan bermaksud menebus sang pemain dengan banderol sebesar 20 juta euro.

Sayang, negosiasi tak kunjung bisa menemui titik temu karena Madrid bersikeras menyelipkan klausul pembelian kembali terhadap semua pemain-pemainnya. Situasi ini lantas membuat Odegaard kesal bukan kepalang.

Baca Juga :  Lawan Madura United, Barito Putra Bakal Gunakan Strategi Khusus, Apa Itu?

“Saya tidak ingin musim panas tahun ini berjalan sama seperti musim panas tahun lalu dimana Vitesse begitu sulit mempermanenkan diri saya.” Ungkapnya dikutip dari Diario AS.

“Madrid selalu mengindikasikan senang kepada saya, tapi saya tahu sulit mendapatkan kesempatan bermain disana. Musim ini saya ingin mengambil langkah besar dan mengembangkan permainan saya.” tambahnya.

“Tapi sangat sulit buat klub lain merekrut saya, Madrid menjual banyak pemain dengan klausul buy back, dan saya hanya mau bermain untuk klub yang bersedia memberi kesempatan bermain, termasuk pelatih yang mempercayai saya.” paparnya

Kontrak Odegaard di Madrid sampai Juni 2021. Madrid memang gemar mencantumkan klausul buy back di setiap penjualan pemainnya, Tercatat, Dani Carvajal dan Alvaro Morata pernah menjadi korban dari klausul ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here