Xavi Hernandez Angkat Trofi Pertamanya Sebagai Pelatih

0
414
Xavi Hernandez

Vivagoal Berita BolaLegenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez baru saja meraih trofi pertamanya sebagai pelatih. Xavi sukses mebawa Al-Sadd meraih gelar juara Piala Sheikh Jassim atau Piala Super Qatar.

Bertanding di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Sabtu (17/8/2019) waktu setempat, Al-Sadd besutan Xavi yang keluar sebagai pemenang Liga Qatar musim 2018/19 memastikan gelar juara setelah mengalahkan Al-Duhail SC sebagai juara Piala Emir Qatar dengan skor tipis 1-0.

Xavi sendiri mengaku senang dengan pencapaiannya. Terlebih kemenangan ini menjadi trofi perdananya untuk Al-Sadd setelah ditunjuk sebagai pelatih pada awal musim panas ini. 

“Saya senang dengan gelar pertama saya sebagai pelatih Al Sadd. Kami bekerja sangat keras dalam beberapa minggu terakhir, dan hari ini kami berada di atas panggung setelah memenangkan kejuaraan pertama kami musim ini..

Baca Juga: Messi Berpotensi Pecahkan Deretan Rekor Ini

“Kami layak mendapatkan gelar juara ini, dan semua pemain juga pantas diberi penghargaan setelah level dan kinerja yang mereka tunjukan selama pertandingan. Laga ini sungguh berjalan tidak mudah,” ujar Xavi seperti dikutip dari Teh-AFC.com

Selain sukses mempersembahkan trofi perdana, Xavi juga berhasil membawa Al-Sadd melaju ke babak perempat final Liga Champions Asia 2019. Menghadapi Al Duhail di babak 16 besar, Al-Sadd berhasil melaju dengan keunggulan agregat 4-2 setelah imbang 1-1 di leg pertama dan meraih kemenangan 3-1 pada leg kedua.

Di delapan besar, Al-Sadd akan bertemu wakil Arab Saudi, Al Nassr FC. Dimana Xavi dan skuatnya akan lebih dulu bertandang dalam leg pertama yang bakal digelar di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh, 26 Agustus mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here