Xavi Minta Barcelona Belanja di Bursa Transfer Musim Panas - Vivagoal.com
Xavi Tegaskan Barcelona Harus Belanja di Bursa Transfer untuk Perkuat Komposisi Pemain
Sumber: sport.es

Xavi Minta Barcelona Belanja di Bursa Transfer Musim Panas

Catrine Mega - March 9, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLaLigaXavi Hernandez memastikan FC Barcelona akan belanja pemain di bursa transfer musim panas ini meski kondisi finansial mereka sedang tidak begitu baik. Pernyataan Xavi sejalan dengan pernyataan Joan Laporta yang beberapa waktu lalu juga menyatakan bahwa Blaugrana sudah membidik beberapa pemain.

Sejak pandemi Covid-19 menyerang dunia secara global, Barcelona ikut merasakan dampak ekonomi yang disebabkan pandemi berkepanjangan tersebut. Masalah finansial yang dialami Barcelona semakin dipersulit dengan kasus korupsi yang dilakukan mantan Presiden mereka, Josep Maria Bartomeu.

Sumber: sport.es

Masalah ekonomi ini bahkan menyebabkan Barcelona harus melepas Lionel Messi dan memangkas gaji para pemainnya. Meski perlahan-lahan mulai bangkit, mendaratkan pemain baru masih menjadi masalah besar bagi raksasa Catalan tersebut.

Musim panas lalu, Barcelona harus menjual sebagian besar asetnya untuk mendaftarkan delapan pemain baru yang mereka rekrut. Sementara, musim dingin bulan Januari lalu, Azulgrana baru bisa mendaftarkan kontrak baru Gavi usai melepas Memphis Depay ke Atletico Madrid.


Baca Juga:


Presiden LaLiga, Javier Tebas, bahkan menyebutkan hampir mustahil bagi Barcelona untuk menandatangani pemain baru musim panas ini. Menanggapi masalah tersebut, Xavi dengan tegas menyatakan bahwa mereka harus melakukan perekrutan di bursa transfer untuk memperkuat skuad.

“Barcelona selalu memperkuat skuadnya ketika bursa transfer dibuka. Belanja pemain selalu berdampak positif pada penguatan komposisi pemain. Kami berada dalam kondisi ekonomi yang sulit karena adanya peraturan Financial Fair Play (FFP), namun kami tetap harus memperkuat tim,” tutur Xavi, dilansir dari Barca Blaugranes.

“Kami harus lebih kompetitif di level Eropa. Hasil pertandingan terakhir merupakan ujian bagi kami yang menunjukkan bahwa tim kami masih kurang kompetitif,” lanjut Xavi.

Banyak nama yang dikaitkan dengan Barcelona sejak musim dingin lalu. Mulai dari Sofyan Amrabat dari ACF Fiorentina, pemain muda Brasil, Vitor Roque, serta Ilkay Gundogan dari Manchester City. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com