Youngster Atalanta, Andrea Rinaldi Meninggal Akibat Aneurisma Otak - Vivagoal.com
Youngster Atalanta, Andrea Rinaldi Meninggal Akibat Aneurisma Otak

Youngster Atalanta, Andrea Rinaldi Meninggal Akibat Aneurisma Otak

Fido Moniaga - May 12, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Gelandang Atalanta, Andrea Rinaldi menghembuskan nafas terakhir setelah mengalami aneurisma otak. Sang pemain wafat di usia yang masih belia, 19 tahun.

Rinaldi yang kini tengah dipinjamkan ke klub klub Serie D Legnano, dilaporkan jatuh sakit pada Jumat (8/5) saat berlatih sendiri di rumahnya di Como. Ia kemudian dinyatakan meninggal di rumah sakit di Varese.

Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak Legnano.

“AC Legnano, kota ini, dan seluruh dunia sepakbola di berbagai level, hari ini melalui hari yang sangat sedih. Andre Rinaldi, penggawa kami, telah meninggalkan kita,” demikian statement klub.

“Aneurisma menyerang di puncak kehidupannya, kendati karirnya menjanjikan masa depan cemerlang. Tragedi yang datang tiba-tiba dan mengejutkan, begitu sulit dibayangkan,” imbuh mereka.

Chairman Legnano, Giovanni Munafo mengakui bahwa Rinaldi merupakan pemain sepak bola yang murah senyum. Hal tersebut sering terlihat ketika sang pemain mulai memasuki lapangan hijau.

 “Ketika Andre datang dalam pelatihan, dia akan lebih dulu menyalami saya. Ini memori yang akan lekat di hati saya.”

“Anak yang luar biasa, teladan bagi semua orang. Atas nama klub, saya mengungkapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarganya. Kami yakin, Andre di alam sana akan tetap selalu jadi pemain, yang berjuang di tengah lapangan untuk menghadirkan kegembiraan bagi fans Legnano,” urainya.

Sementara di sisi lain, Atalanta juga mengucapkan belasungkawa atas kepergian pemain mudanya tersebut.

“Presiden Antonio Percassi dan segenap keluarga Atalanta berduka cita dan bersimpati kepada anggota keluarga Andrea Rinaldi dan AC Legnano,” demikian pernyataan Atalanta melalui laman Instagram resminya.

“Sama seperti di lapangan, Anda selalu menjadi yang terakhir menyerah, kali ini Anda juga berjuang dengan segenap kemampuan Anda untuk tidak terbang terlalu cepat, tapi senyumanmu yang seperti itu akan selalu hidup di hati mereka yang memiliki keberuntungan untuk berjumpa denganmu.”


Baca Juga:



Rinaldi adalah pemain didikan asli akademi Atalanta. Ia juga sempat memperkuat tim U-19 klub asal Bergamo tersebut.

Ia memenangi gelar scudetto U-17 dan Piala Super Italia bersama klub, dan pada musim ini dipinjamkan ke klub strata keempat Legnano untuk mendapat pengalaman lebih banyak.

Bersama Legnano, Rinaldi telah bermain sebanyak 25 kali dengan catatan satu gol dan satu assist.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com