Youngster Prancis Menjadi Buruan Utama Arsenal

0
253
Youngster Prancis Menjadi Buruan Utama Arsenal

Vivagoal Ligue 1  –  Arsenal disebut siap melakukan apa saja guna mendatangkan youngster muda Prancis William Saliba. Hal tersebut dilakukan guna menambal lini belakang Arsenal yang tengah keropos.

Nama William Saliba mungkin agak terdengar asing untuk penikmat sepak bola. Bagaimana tidak, Saliba merupakan pemain muda yang bermain di liga yang kurang tereksplos Ligue 1. Meski tak dikenal pecinta sepak bola, tim scouting Arsenal paham betul mengenai kualitas pemain ini. Dalam beberapa laga, Saliba mampu menjadi benteng pertahanan yang sulit ditembus lawan.

Hal tersebut pun diamini oleh pelatih OSG Nice, Patrick Vieira. Kala itu, tim yang diasuhnya luluh lantah dengan skor 3-0 oleh Saint-Etienne. Vieira sendiri mengklain timnya sulit menembus jantung pertahanan Etienne yang digalangoleh Saliba.

Arsenal jelas memiliki opsi lebih untuk merekrutnya. The Gunners dikabarkan telah menyiapkan dana tak kurang dari 25 juta Pound guna membawa Saliba ke London Utara. Saliba sendiri sejatinya masih memiliki kontrak hingga 2023, harga yang ditawarkan Arsenal dirasa cukup besar untuk meminang player yang masih memiliki durasi kontrak lebih dari tiga tahun tersebut.

Baca Juga :  Soal Gaji Milla, Kurang Sedikit Dari Upah Southgate Di Timnas Inggris

Selain itu, Saliba sendiri memiliki catatan impresif. Untuk seorang pemain muda, ia sudah membukukan 19 laga untuk  Saint-Etienne di semua ajang. Pemain berpostur 193 cm ini diproyeksikan untuk menambal lini belakang Arsenal yang terasa rapuh. Musim ini, tim Gudang Peluru behasil dibobol sebanyak 51 kali. Kehadiran bek berpostur besar tersebut diklaim bakal memperkokoh barisan pertahanan Arsenal.

Selain itu, posisi tawar Arsenal sebagai tim besar Inggris bakal membuat Saliba berpikir untuk menolak ajakan bergabung. Selain itu, Gunners sendiri sudah memiliki dana sebesar 220 juta Pound untuk dibelanjakan pada Bursa Transfer mendatang. Hal tersebut diperkuat oleh statement Direktur Olahraga Arsenal, Vinai Venkatesham pada situs resmi klub.

“Kami harus [membeli pemain dengan harga yang] masuk akal dan memberikan kontribusi besar untuk klub. [Meski memiliki dana transfer] kita harus efisien di jendela transfer,” kata Vinai Venkatesham.

Namun, mendatangkan pemain dengan bandrol di bawah 30 juta Pound serta memiliki kontrak di atas tiga tahun dirasa masih cukup realistis untuk Arsenal.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here