Yu Hyun Koo dan Fabiano Beltrame Jadi Pemain Naturalisasi Berikutnya

0
2026
Kabarnya Yu Hyun Koo dan Fabiano Beltrame Akan Menjadi Pemain Naturalisasi

VivagoalLiga Indonesia – Kompetisi Liga 1 2018 sudah selesai dengan Persija Jakarta keluar sebagai kampiun. Dan saat ini, para tim calon peserta Liga 1 2019 mulai disibukkan dengan sejumlah aktivitas transfer sebagai bagian dari persiapan mengarungi musim mendatang.

Ada klub yang masih mempertahankan pemain lama, ada juga yang memilih untuk melepas sejumlah pemainnya.

Pemain asing juga kerap kali jadi fokus utama sebuah tim. Tidak jarang mereka jadi korban pertama pencoretan karena gajinya yang mahal, tapi ada juga pemain impor yang masih dipertahankan pelatihnya.

Tapi karena slot untuk pemain asing di Liga Indonesia terbatas, namun tuntutan menggunakan pemain dengan kualitas bagus terus meningkat membuat beberapa klub mencari alternatif tuk menyiasati aturan itu.

Salah satunya dengan me-naturalisasi pemain asing itu. Di musim 2019 mendatang, dikabarkan ada 2 pemain asing yang punya kans besar dinaturalisasi, seperti Yu Hyun Koo.

Pemain asal Korea Selatan itu kabarnya sudah bersedia menjadi WNI agar terus bisa bermain di Indonesia, khususnya membantu Sriwijaya FC kembali tampil di kompetisi kasta teratas sepakbola Indonesia tahun 2020 mendatang.

Sebagai informasi, Sriwijaya FC yang dipastikan akan bermain di Liga 2 tidak diizinkan untuk menggunakan pemain asing. Dasar itulah yang dijadikan alasan Yu Hyun Koo berniat untuk dinaturalisasi 2019 mendatang.

Selain Hyun Koo, ada juga Fabiano Beltrame asal Brasil yang dirumorkan sementara mengurus agar bisa dinaturalisasi bulan Desember ini. Bek 36 tahun itu memang sudah 13 tahun bermain di Indonesia, dan diyakini bisa segera mendapat paspor Indonesia 2019 mendatang.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here