11 Pemain Pilihan Gameweek 9 Fantasy Premier League - Vivagoal.com
11 Pemain Pilihan Gameweek 9 Fantasy Premier League

11 Pemain Pilihan Gameweek 9 Fantasy Premier League

Arie Lihardo - October 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Bagi para manajer Fantasy Premier League yang memiliki Cristiano Ronaldo atau Romelu Lukaku pastinya mengalami hasil yang kurang memuaskan dalam beberapa pekan terakhir.

Akan tetapi, Lukaku masih layak dipertahankan memasuki pekan ke-9 FPL pada akhir pekan ini. Berikut alasanya dalam rangkuman 11 pemain pilihan FPL kali ini.

Vicente Guaita – 4,5 Jutta

Crystal Palace vs Newcastle

Beberapa pemain bertahan unggulan mungkin bakal menjalani akhir pekan yang berat, namun tidak untuk kiper yang memiliki harga relatif murah.

Vicente Guaita menjadi opsi yang cukup menarik. Ditambah lagi, dua clean sheet yang diraih Guaita musim ini diraih saat bermain di kandang dan tak menutup kemungkinan bakal meraih yang ketiga kalinya saat menghadapi Newcastle.

Ben Chilwell – 5,7 Juta

Chelsea vs Norwich

Sejak masuk ke skuat inti Chelsea di pekan ke-7, Ben Chilwell telah mengantongi 23 poin hanya dalam dua laga.

Dengan catatan tersebut, Chilwell wajib masuk ke dalam skuat kalian. Ditambah lagi, Chelsea akan menghadapi Norwich yang baru mencetak dua gol hingga pekan ke-8.


Baca Juga:


Joao Cancelo – 6,3 Juta

Brighton vs Man City

Sejauh ini Joao Cancelo telah menunjukkan performa terbaiknya di Liga Inggris 2021/22. Cancelo sempat diragukan tampil dengan adanya potensi rotasi dari Pep Guardiola, namun justru Ruben Dias lah yang dicadangkan.

Dengan begitu, bukan tak mungkin Cancelo kembali dimainkan sejak awal. Selain itu, bek sayap kanan asal Portugal tersebut juga sudah mengumpulkan 50 poin di FPL sejauh ini.

Cesar Azpilicueta – 6,2 Juta

Chelsea vs Norwich

Cesar Azpilicueta kini menjadi ladang poin untuk posisi pemain bertahan. Bagaimana tidak, Azpilicueta telah mengantongi 42 poin, yang merupakan terbanyak kedua untuk pemain bertahan FPL.

Ditambah lagi, Chelsea juga bakal menghadapi Norwich di kandang. Selain itu Azpilicueta juga bukan bek biasa dengan koleksi 3 assist nya sejauh ini.

Raphinha – 6,6 Juta

Leeds vs Wolves

Raphinha memang sempat absen di akhir pekan kemarin. Namun, pemainn asal Brasil itu diprediksi akan kembali dimainkan dan langsung menunjukan kelasnya.

Sejauh ini, penyerang Leeds United tersebut sudah mengemas 3 gol. Akan tetapi, modal dua gol yang diraihnya dalam laga internasional melawan Uruguay dengan skor akhir 4-1 bisa menjadi alasan yang tepat untuk memasukannya ke dalam skuat kalian.

Mohamed Salah – 12,8 Juta

Man United vs Liverpool

Mohamed Salah menjadi pemain yang wajib dimasukkan ke dalam skuat kalian. Pasalnya, statistik Salah kian menunjukkan yang semakin baik dari pekan ke pekan.

Kini, Salah sudah mencatatkan rata-rata 10,4 poin per laga dengan rincian 7 gol dan 5 assist.

Bryan Mbuemo – 5,5 Juta

Brentford vs Leicester

Bryan Mbuemo menjadi salah satu pemain yang wajib diperhitungkan dalam lini serang Brentford.

Catatan dua golnya sejauh ini bisa dikatakan hanya kurang beruntung. Tembakkan yang dilepaskan Mbuemo sempat beberapa kali membentur mistar gawang dan kini diprediksi bisa memberi kontribusi nyata saat Brentford menjamu Leicester City.

Heung Min Son – 10,1 Juta

West Ham vs Spurs

Performa Heung Min Son tengah menanjak dalam beberapa pekan terakhir. Terbukti, Son telah mengemas 26 poin dengan rincian 2 gol dan 2 assist dari tiga pertandingan.

Tottenham Hotspur bakal melakoni tiga laga ke depan yang diprediksi tak mudah. Namun, Son tak menutup kemungkinan bakal terus menebar ancaman.

Conor Gallagher – 5,7 Juta

Crystal Palace vs Newcastle

Conor Gallagher sukses mencuri perhatian manajer FPL dalam dua laga terakhir. Sejauh ini Gallagher sendiri telah mencetak dua gol dan tiga assist sejauh ini.

Gallagher bisa kembali dimasukan ke dalam skuat kalian mengingat lawan selanjutnya adalah Newcastle United yang telah kemasukan 19 gol sejauh ini.

Ivan Toney – 6,4 Juta

Brentford vs Leicester

Ivan Toney menjadi salah satu yang yang wajib diperhitungan dengan sejumlah laga mudah yang bakal dihadapi Brentford beberapa pekan ke depan.

Kini, Brentford bakal menghadapi Leicester City. Meski menjadi tim yang diwaspadai di Liga Inggris, Leicester pertahanan yang rapuh dengan bukti 14 kali kemasukan sejauh ini.

Romelu Lukaku – 11,7 Juta

Chelsea vs Norwich

Romelu Lukaku mungkin telah mencatatkan empat kali blank (tanpa gol atau assist) secara berturut-turut. Namun, perlu diingat Lukaku sempat mencetak hattrick usai sempat blank melawan Everton beberapa pekan lalu.

Dengan begitu, Lukaku diproyeksikan bisa mencetak dua digit poin pekan ini. Striker asal Belgia tersebut juga difavoritkan menjadi kapten.

Liga Vivagoal FPL

Jangan lupa untuk bergabung ke Liga FPL Vivagoal. Kalian berkesempatan mendapatkan hadiah menarik  untuk 3 (tiga) orang pemenang di akhir musim, juga berkesempatan mendapat hadiah bulanan berupa Gaming Headset Steelseries Arctis 1 persembahan dari Women Star League.

Segera gabung dengan klik di sini dan ajak teman-teman kalian!

Selalu update berita terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com