16 Tim Siap Menanti Hasil Undian Liga Champions

0
365
16 Tim Liga Champions Musim 2018/2019

Vivagoal Liga Champions – Beberapa laga besar berpotensi sudah tersaji pada babak 16 besar Liga Champions nanti yang juga sudah akan menggunakan VAR di setiap pertandingannya.

16 tim Eropa sudah memastikan diri menapakkan kaki mereka ke fase knock-out. Sejumlah tim-tim besar unggulan tak terlalu kesulitan meraih hasil yang mereka inginkan pada fase grup yang baru saja selesai pada Kamis dini hari tadi.

Inggris berhasil mengirimkan semua wakilnya lolos ke fase selanjutnya, Manchester City, Manchester United, Liverpool, Tottenham Hotspur. Tim-tim rakasa sekelas Barcelona, Real Madrid, Bayern Munich juga berhasil lolos sedang Italia menyisakan dua wakil saja yakni Juventus dan AS Roma.

Baca Juga :  Ambisi Griezmann Loloskan Atletico ke Final UCL
Loading...

Setelah memastikan 16 tim lolos tentu hal yang paling ditunggu adalah drawing. Lantas kapan undian akan dilakukan?

Seperti dilansir di laman resmi UEFA, drawing babak 16 besar nantinya akan dilakukan pada Senin, 17 Desember 2018 pukul 12:00 CET (18:00 WIB) di markas besar UEFA di Nyon, Swiss.

Keuntungan didapatkan oleh para juara grup. Status unggulan yang mereka dapatkan membuat para juara grup akan melangsungkan laga kedua mereka di kandang. Mereka juga akan dipertemukan dengan runner-up grup lain, tentu dengan catatan lawan mereka bukan dari negara yang sama.

Leg pertama babak 16 besar sendiri nantinya akan berlangsung masing-masing pada 12, 13, 19, dan 20 Februari 2018. Sedangkan untuk leg kedua akan dilangsungkan pada 5, 6,12, dan 13 Maret. Satu aspek yang menarik perhatian nanti adalah pada seluruh pertandingan fase gugur ini, UEFA untuk pertama kalinya akan mengadopsi Video Asisstant Referee (VAR).

Baca Juga :  Madrid dan Barca Ingin Rekrut Neymar, Marquinhos: Coba Saja!

Berikut daftar lengkap tim yang lolos ke fase grup UCL;

Grup A: Borussia Dortmund (Jerman), Atletico Madrid (Spanyol)
Grup B: Barcelona (Spanyol), Tottenham Hotspur (Inggris)
Grup C: Paris Saint-Germain (Prancis), Liverpool (Inggris)
Grup D: Porto (Portugal), Schalke (Jerman)
Grup E: Bayern Munich (Jerman), Ajax Amsterdam (Belanda)
Grup F: Manchester City (Inggris), Lyon (Prancis)
Grup G: Real Madrid (Spanyol), AS Roma (Italia)
Grup H: Juventus (Italia), Manchester United (Inggris)

Pada kesempatan yang sama nantinya juga akan berlangsung undian babak 32 besar Liga Europa. Leg pertama dan kedua 32 besar Liga Europa akan dimainkan pada 14 dan 21 Februari 2018.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here