Manchester City Siap jadikan Mbappe Pemain Termahal Dunia

0
576
Manchester City Tertarik Untuk Mendatangkan Mbappe

Berita BolaLiga Inggris – Manchester City dikabarkan tertarik untuk bisa mendatangkan Mbappe dalam waktu dekat ini. Untuk bisa mendatangkannya mereka pun bersiap memecahkan rekor transfer pemain termahal saat ini.

Langkah pasti Manchester City untuk bisa berbicara banyak di Liga Champions terus dilakukan tidak kurang dari sepuluh tahun terakhir. Sebut saja beberapa pemain top dunia berhasil mereka datangkan dengan sederet pelatih yang tak kalah meyakinkan. Kini di era Pep Guardiola mereka kian yakin bisa menjadi yang terbaik di benua biru nantinya.

Kepercayaan manajemen City kepada Guardiola tentu memiliki alasan kuat. Dua trofi UCL sudah ia raih bersama Barcelona dengan dominasi Liga Primer Inggris yang begitu mudahnya mereka raih pada musim lalu. Alhasil mereka pun tidak akan menghalangi keinginan sang pelatih untuk memperkuat timnya.

The Sun pun menulis jika Guardiola terus mempertimbangkan pemain baru yang ingin ia datangkan dimana musim panas lalu ia hanya mendatangkan Riyad Mahrez dari Leicester. Pergerakan yang tidak terlalu masiv tersebut dikabarkan dilakukan City untuk bisa mendatangkan incaran utama mereka, Kylian Mbappe.

Mbappe dinilai akan lebih efisien bagi City di Liga Champions ketimbang pemain lain. Usianya yang masih 19 tahun dengan kemampuan di atas rata-rata dikabarkan membuat Pep kepincut. Terlebih peluang untuk mewujudkannya tidaklah mustahil.

PSG sendiri mendatangkan Mbappe dari AS Monaco pada musim lalu dengan nilai transfer 180 juta euro. Di saat yang sama, Les Parisien juga mendatangkan Neymar dari Barcelona dengan biaya 222 juta euro sekaligus menjadikannya sebagai pemain termahal dunia.

Belanja besar-besaran PSG membuat raksasa Ligue 1 tersebut tengah diselidiki UEFA terkait pelanggaran terhadap Financial Fair Play (FFP).

Hal inilah yang coba dimanfaatkan City untuk merayu PSG agar mau melepas Mbappe. The Citizens kabarnya sudah menyiapkan dana tak kurang dari 200 juta poundsterling atau setara 225 juta euro untuk mengangkut Mbappe pada Januari nanti, tiga juta lebih banyak ketimbang Neymar.

Dengan kebijakan baru UEFA yang memperbolehkan rekrutan baru bermain di fase knock-out atau setelah Januari, maka pembelian Mbappe akan sangat menguntungkan bagi City.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here