20 Negara Pastikan Lolos Euro 2020, 16 Lain Bakal Bertarung di Playoff - Vivagoal.com
Euro 2020

20 Negara Pastikan Lolos Euro 2020, 16 Lain Bakal Bertarung di Playoff

Dimas Sembada - November 20, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – 20 Negara memastikan diri bakal tampil di putaran final Euro 2020. Empat tiket tersisa yang akan diperebutkan 16 negara di babak Play-Off. 

Tim Nasional Wales jadi negara terakhir yang lolos. Gareth Bale dkk melaju ke putaran final usai mengalahkan Hongaria dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak Aaron Ramsey. 

Sementara itu, 16 negara lain masih memiliki kans untuk lolos dengan mengikuti babak Playoff. Nantinya mereka bakal dibagi ke beberapa grup  sesuai dengan kategori liganya di ajang UEFA Nations League 2018.

Untuk grup A misalnya sudah dipastikan akan diisi oleh Islandia yang juga tergabung di grup A UEFA Nations League 2018.


Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

Sementara Bosnia, Slovakia, Irlandia dan Republik Irlandia Utara akan mengisi grup B playoff sesuai dengan grupnya di UEFA Nations League tahun lalu. Kemudian untuk Grup C ada Skotlandia, Norwegia dan Serbia. Untuk Grup D bakal bersaing Georgia, Kaledonia Utara, Kosovo dan Belarusia.

Empat negara lainnya yang belum mendapat posisi grup adalah Bulgaria, Israel, Hongaria dan Rumania. Posisi keempatnya bakal diputuskan dalam drawing yang rencananya digelar pada Jumat (22/11) lusa.

Nantinya, babak Playoff bakal digelar dengan format single match, semifinal dan final. Dimana pertandingan pertama babak ini bakal digelar 26 Maret mendatang.

Berikut daftar 20 Negara yang Lolos ke Euro 2020:

Portugal, Belanda, Inggris, Swiss, Belgia, Prancis, Spanyol, Italia, Kroasia, Jerman, Polandia, Ukraina, Denmark, Swedia, Rusia, Republik Ceko, Turki, Finlandia, Belgia dan Wales,

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com