3 Calon Pengganti Robert Rene Alberts, Ada Nama Eks Pelatih Timnas! - Vivagoal.com
Robert Alberts Yakin Anak Muda Persib Akan Main di World Cup
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sedang memberikan intruksi kepada anak asuhnya. (Sumber: Web Official Persib Bandung)

3 Calon Pengganti Robert Rene Alberts, Ada Nama Eks Pelatih Timnas!

Arie Lihardo - August 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaPersib Bandung resmi menyudahi kerja sama dengan sang pelatih, Robert Rene Albert. Lantas, siapa pengganti yang tepat untuk mengisi kursi kepelatihan Persib?

Mundurnya Robert Alberts diungkapkan langsung oleh Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat, H Umuh Muchtar, Rabu (10/8) siang WIB.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PERSIB (@persib)

Kepastian soal mundurnya Robert Rene didapati setelah juru taktik asal Belanda itu didesak oleh Bobotoh. Juru taktik asal Belanda itu diminta meninggalkan jabatannya setelah rentetan hasil minor Maung Bandung.

Penampilan Persib melempem di tiga laga awal BRI Liga 1 2022/23. Klub berjuluk Maung Bandung itu hanya mampu mengumpulkan satu poin dari tiga pertandingan.

Dengan hengkangnya Robert Alberts, berikut Vivagoal rangkum 3 calon pelatih Persib selanjutnya:


Baca Juga:


Paul Munster

Paul Munster

Sosok Paul Munster menjadi opsi paling masuk akal untuk mengarsiteki Persib. Eks pelatih Bhayangkara FC itu diketahui juga masih belum memiliki klub.

Kinerja Paul Munster juga cukup meyakinkan selama di Liga 1. Pada 2019, pelatih asal Irlandia tersebut membawa The Guardian menduduki peringkat keempat klasemen akhir, sedangkan musim 2021/2022 di peringkat ketiga.

Mario Gomez

Borneo Ditinggal Mario Gomez, Boaz: Pemain Harus Tetap Fokus
Mario Gomez. Sumber: Borneo FC.

Mantan pelatih Persib, Mario Gomez juga disebut-sebut akan kembali. Gomez merupakan pelatih yang menggantikan Emral Abus pada Mei 2018. Pada musim tersebut Persib di peringkat keempat.

Pelatih asal Argentina tersebut juga telah memberi ‘kode’ ingin kembali ke Persib. Lewat media sosial miliknya, Gomez mengaku kangen dengan Bobotoh.

Simon McMenemy

Meski Dipecat, PSSI Siap Bayarkan Pesangon McMenemy

Selanjutnya, nama eks pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy bisa dikatakan layak melatih Marc Klok dan kawan-kawan.

Simon McMenemy sudah paham betul dengan karakteristik kompetisi sepakbola Indonesia. Ditambah lagi, ia juga telah mempersembahkan gelar juara Liga 1 untuk Bhayangkara FC di musim 2017.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com