Home 5 Fakta 5 Fakta Bek dengan Gelar Terbanyak Sepanjang Sejarah Sepakbola

5 Fakta Bek dengan Gelar Terbanyak Sepanjang Sejarah Sepakbola

0
5 Fakta Bek dengan Gelar Terbanyak Sepanjang Sejarah Sepakbola

Vivagoal 5 Fakta – Banyak fans bola di seluruh dunia, saat ini hanya menilai bagaimana seorang striker atau gelandang penyerang dapat tampil dengan sempurna.

Namun, mereka melupakan bahwa adanya semua tim itu tidak hanya striker, winger, maupun gelandang penyerang.

Sebuah tim atau klub tidak akan bisa sukses, bilamana melupakan para lini pertahanan atau biasa disebut bek.

Dalam sebuah pertandingan, seorang bek harus lebih fokus dan terjaga kondisi stamina dan performanya. Para bek harus dapat memotong serangan lawan, kuat dalam keseimbangan badan, dan tak kalah penting memiliki duel udara yang bagus.

Pada sebuah kompetisi, banyak klub yang memiliki back back tangguh dalam satu dekade ini. Dan banyak bek-bek tangguh yang telah memutuskan untuk hengkang sepatu seperti pemain Bayern Munchen, Philipp Lahm.

Bayern Munchen saat itu memiliki permainan yang sangat fleksibel. Contohnya Lahm bermain menjadi bek sayap, bek tengah, maupun gelandang bertahan.

Tak hanya Lahm, namun ada beberapa nama seperti klub raksasa La Liga yaitu Sergio Ramos dan Gerard Pique. Bek tengah asal Real Madrid dan Barcelona iniĀ  menjadi sosok panutan yang mana tidak hanya mahir dalam bertahan, namun juga mahir dalam mencetak gol ke dalam gawang lawan.

Namun kendati demikian, mereka semua tidak masuk ke dalam bek terproduktif sepanjang sejarah sepak bola.

Untuk itu, VIGO akan menganalisa dan merangkum lima fakta bek terproduktif sepanjang sejarah sepak bola dunia. Siapa saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here