5 Fakta Menarik Usai Indonesia Kalahkan Myanmar

0
1979
Timnas Indonesia

Vivagoal Berita Bola – Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Myanmar dan melaju ke babak final SEA Games 2019.

Tim skuad Garuda telah memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan 4-2 atas Myanmar melalui babak tambahan waktu. anak asuh Indra Sjafri sempat unggul berkat gol dari Evan Dimas pada menit ke-58 dan Egy Maulana vikri pada menit ke-71.

Namun sayangnya pertahanan Timnas Indonesia mulai melemah dan akhirnya dalam 2 menit Myanmar mampu menyamakan kedudukan. Gol dari Myanmar dicetak oleh Aung Kaung Mann pada menit ke-79 dan Win Naing Tun pada menit ke-80. Dua gol yang dicetak oleh Timnas Myanmar diawali karena kesalahan pemain Indonesia.

Akan tetapi Indonesia berhasil comeback. Skuat Garuda Merah Putih mampu mencetak 2 gol di babak tambahan melalui Osvaldo haay dan Evan Dimas. Alhasil kemenangan Timnas Indonesia sudah dipastikan dan masuk final SEA Games 2019 dengan skor 4-2.

Baca Juga: Inilah Prediksi dan Head to Head Timnas Indonesia Vs Vietnam di SEA Games 2019

Namun VIGO merangkum 5 fakta usai kesuksesan Timnas Indonesia final SEA Games 2019.

1. Evan Dimas Darmono selalu mencetak gol pada 3 edisi Sea Games. terlihat pada SEA Games 2015 mantan Kapten Timnas Indonesia tersebut telah menorehkan 4 gol. Pada tahun 2017 Evan Dimas juga mencetak 1 gol. Dan pada tahun ini Evan telah mengoleksi 2 gol mengesankan.

2. Osvaldo Hay telah mencetak gol di 5 pertandingan terakhir dari 6 laga yang dijalankan oleh Timnas Indonesia. Pemain Persebaya tersebut hanya gagal mengoleksi gol ketika melawan Vietnam.

3. Egy Maulana vikri telah menorehkan gol ke-4 nya di SEA Games 2019. Pemain asal Polandia tersebut berjarak 4 gol dari Osvaldo haay yang saat ini menjadi top skor Sea Games 2019.

4. Indra Sjafri menjadi pelatih Indonesia kedua usai Rahmad Darmawan mampu membawa Indonesia melangkah ke final SEA Games usai peraturan pemain u-23 diterapkan sejak 2001. diketahui mantan pelatih Tira Persikabo tersebut lambung Indonesia ke final pada tahun 2011 dan 2013.

5. Skuad Garuda Merah Putih sudah tujuh kali melangkah ke babak final SEA Games dalam cabang sepak bola usai terakhir kali melangkah maju pada tahun 2013.

Selalu update Berita Bola Terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here