5 Fakta Mengherankan Ezra Tak Boleh Bela Timnas Selamanya

0
958
5 Fakta Mengherankan Ezra Tak Boleh Bela Timnas Selamanya

Vivagoal5 Fakta – Kabar terkini menghebohkan fans persepakbolaan Indonesia, karena jelang matchday 1 di kualifikasi Piala Asia U-23. Timnas Indonesia dipastikan tidak akan diperkuat striker naturalisasi andalan yakni Ezra Walian.

Kepastian Ezra Walian gagal ikut serta ialah saat FIFA resmi memberikan jawaban atas permintaan AFC tentang status Ezra.

Alhasil sangat mengejutkan, Ezra dilarang tampil bersama Timnas Indonesia. Hal tersebut dikarenakan dokumen yang diberikan PSSI meliputi dokumen sumpah, decree, pernyataan Ezra Walian, paspor Belanda, dan paspor Indonesia.

Akhirnya FIFA mempelajari dokumen dari Ezra Walian tersebut. Dengan memberi keputusan akhir, Ezra Walian dinyatakan tidak boleh bermain di Timnas Indonesia.

Baca Juga :  5 Fakta Mengejutkan dalam Laga Bayern Munchen Vs Liverpool

Alasannya, ia pernah bermain pada kompetisi resmi di Liga Belanda sebelum dirinya melakukan proses naturalisasi. Adapun alasan lainnya karena Ezra Walian juga pernah membela Timnas Belanda U-17.

Dengan pernyataan tersebut, membuat Ezra Walian otomatis tidak akan bermain untuk tim Garuda lagi. Baik di tingkat U-23 ataupun tingkat senior. Penyataan resmi FIFA tersebut telah tertuang pada surat  tanggal 21 Maret 2019.

Surat itu telah ditandatangani oleh Football Regulatory Directory Omar Ongaro dan Erika Montemor selaku bagian Player Status. Surat tersebut resmi diterima oleh Ratu Tisha, sekjen PSSI.

Inilah 5 Fakta Mengherankan Ezra Tak Boleh Bela Timnas Selamanya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here