5 Fakta Pemain Termahal Liga 1 Indonesia 2019

0
2906

3. Ezechiel N Douassel (Persib Bandung)

Top scorer Persib Bandung musim lalu, Ezechiel N Douassel menjadi pemain asing dengan nilai pasar terbesar ketiga Liga 1 2019. Penyerang asal Chad itu menurut Transfermarkt memiliki nilai pasar sebesar 495 ribu pound atau sekitar Rp9,1 miliar. Ezechiel N Douassel yang masih memiliki kontrak hingga satu tahun ke depan menjadi satu dari dua pemain asing yang dipertahankan manajemen Persib Bandung.

Selain Ezechiel N Douassel, bek Bojan Malisic juga masih menjadi bagian Persib Bandung untuk musim depan. Sementara Jonathan Bauman dan Oh In-kyun sudah resmi dilepas oleh Maung Bandung.

Sebelum bergabung dengan Persib, mungkin tidak banyak yang kenal dengan striker dengan tinggi badan hampir dua meter ini.

Ezechiel N’Douassel memang digadang-gadang akan kembali menjadi tumpuan Persib Bandung untuk mengejar gelar di tahun 2019 ini.

Pemain yang disebut sebagai Zlatan Ibrahimovic Persib ini akan melakoni musim kedua bersama Persib Bandung. Pemain asal Chad, Afrika itu diharapkan dapat membantu lini depan Persib kembali tajam.

Persib Bandung mendapatkan striker 30 tahun ini dengan status free alias gratis sejak kontraknya habis bersama klub besar Israel, Hapoel Tel Aviv pada Juni 2017 melalui agen Amougou Mathieu.

Debutnya bersama Timnas dilakoni Ezechiel N’Douassel pada 24 Maret 2007 saat Chad ditaklukkan Afrika Selatan 0-3 di babak kualifikasi Piala Afrika dan tercatat sudah mencetak 7 gol dari 35 laga.

Jika dihitung sejak karier profesionalnya Ezechiel N’Douassel sudah puluhan gol untuk timnya.

Sedangkan untuk Persib Bandung Ezechiel N’Douassel Sudah mencetak 17 gol dicetak dalam 22 laga yang dimainkannya di Liga 1 2018.

Tak hanya mencetak gol, pemain berusia 30 tahun itu juga andal membantu serangan dan sukses mencetak tiga assist.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here