5 Fakta Perjuangan Shevchenko Menjadi Pemain Terbaik

0
2382
5 Fakta Perjuangan Shevchenko Menjadi Pemain Terbaik

Vivagoal5 Fakta – Andriy Shevchenko dilahirkan di Dvirkivschyna, Ukraina, 29 September 1976. Julukan terkenalnya dipanggil Sheva.

Sheva adalah seorang pesepakbola Ukraina yang bermain sebagai striker untuk AC Milan dan Ukraina. Ia memiliki tinggi tubuh 183 cm.

Ketika beranjak usia 9 tahun, Shevchenko dan keluarga harus mengungsi ketika desanya terkena bencana Nuklir Chernobyl (April 1986).

Pada awalnya, ia adalah seorang petinju yang kompetitif di liga junior LLWI Ukraina. Namun, akhirnya beralih ke dunia sepak Bola hingga menutup karir di Juli 2012.

Baca Juga :  5 Fakta Momen Tersedih Dalam Sejarah Sepakbola

Andriy Shevchenko memulai karirnya dengan klub Ukraina Dinamo Kiev di bawah arahan Valeri Lobanovsky. Sheva tumbuh menjadi salah satu pemain yang paling penting.

Sheva terampil di klub tersebut dengan membawa Dinamo Kiev lolos hingga Semi-Final Liga Champions pada musim 1998/1999.

Dengan perjuangan Sheva, Dynamo Kiev memiliki catatan sebagai Tim Ukraina pertama yang mampu lolos sampai ke semi final di ajang elit eropa tersebut.

Sedangkan, tim yang ditaklukan bukan sekedar tim kacangan yakni Arsenal dan Real Madrid. Mereka menjadi korban eksloitivitas Sheva. Meskipun harus takluk dari Bayern Munchen di Semi Final.

Dalam kesempatan kali ini, VIGO telah menganalisa 5 Fakta Perjuangan Shevchenko Sampai Menjadi Pemain Terbaik

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here