5 Fakta Perjuangan Shevchenko Menjadi Pemain Terbaik

0
2647

1. Sempat Gagal Tes Dribble Bola di Kyiv

Pada tahun 1986, Shevchenko gagal tes menggiring bola untuk masuk ke sekolah khusus  olahraga di Kyiv. Akan tetapi saat bermain di sebuah turnamen pemuda ia menarik perhatian pencari bakat Dynamo Kyiv, lalu membawanya ke klub.

Empat tahun kemudian, Shevchenko berada di kesebelasan Dynamo Kyiv (usia di bawah 14 tahun).

Untuk kejuaran Ian Rush Cup (sekarang Super Welsh Cup), ia selesai sebagai pencetak gol terbanyak dalam kejuaraan ini. Ia dianugerahi sepasang sepatu Rush sebagai hadiah oleh Pemain legendaris Liverpool ini.

Pada 1992-1993, Shevchenko adalah pencetak gol terbanyak untuk kesebelasan Dynamo-2 dengan 12 gol. Dan dia membuat penampilan pertamanya di starting eleven.

Dia melakukan debut pada 28 Oktober 1994 dalam pertandingan melawan Shakhtar Doneck. Ia memenangkan liga kedua musim berikutnya.

[irp]

Ia juga mencetak enam gol dalam 20 pertandingan. Dan juga mencetak hattrick pada babak pertama. Di pertandingan Liga Champions 1997-1998 melawan FC Barcelona dan dimenangkan Dynamo 4-0.

19 gol dalam 23 pertandingan liga dan enam gol di Liga Champions (termasuk hattrick dua leg melawan Real Madrid).

Selain itu, diikuti oleh 28 gol total di semua kompetisi pada tahun 1998-1999. Ia memenangkan gelar liga domestik dengan Dynamo dalam lima musim kebersamaannya dengan klub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here