5 Fakta Perjuangan Shevchenko Menjadi Pemain Terbaik

0
2650

3. Gagal Bermain di Liga Inggris

Selama musim panas 2005, ada laporan yang menyatakan bahwa pemilik Chelsea Roman Abramovich menawarkan sejumlah € 75,2 juta plus striker Hernan Crespo ke Milan untuk ditukar dengan Shevchenko.

Milan menolak tawaran tersebut  tetapi mengambil Crespo sebagai pemain pinjaman. Kepala Eksekutif Chelsea Peter Kenyon.

“Saya pikir Shevchenko adalah jenis pemain yang kami inginkan. Pada akhirnya untuk meningkatkan apa yang telah kita punya, ia harus menjadi pemain besar dan Shevchenko pasti datang ke dalam team,” ungkapnya.

Pada tanggal 28 Mei 2006, Shevchenko meninggalkan Milan menuju Chelsea dengan harga £ 30,8 juta (€ 43.875million). Melebihi  biaya transfer Michael Essien dari tahun sebelumnya dan juga memecahkan rekor untuk pemain yang didatangkan oleh klub Inggris.

Dia menerima kostum nomor tujuh dari manajer Chelsea Jose Mourinho, yang mengatakan bahwa Shevchenko bisa terus memakainya.

[irp]

Shevchenko melakukan debut untuk Chelsea pada 13 Agustus 2006 di FA Community Shield, mencetak gol untuk timnya(2-1 untuk Liverpool).

Shevchenko sering tidak dipasang sebagai starter di chelsea. Lalu pada musim 2008-2009 wakil presiden Milan Adriano Galliani menawarkan untuk mengambil sheva. Akhirnya sheva pun kembali ke San siro dengan status sebagai pemain pinjaman.

Penampilan sheva dianggap kurang berkembang dengan hanya mencetak 2 gol dalam 26 pertandingan. Dalam hal ini membuat Milan menegaskan akan mengembalikan Shevchenko ke Chelsea lebih cepat dari kontraknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here