5 Fakta Sang Legenda Rui Costa

0
2569
5 Fakta Sang Legenda Rui Costa

Vivagoal5 Fakta – Di Era 90-an, timnas Portugal memiliki generasi emas yang diisi oleh beberapa pemain bintang pada masanya seperti Manuel Rui Costa.

Pemain yang lahir di Portugal pada tanggal 29 Maret 1972 tersebut merupakan salah satu pemain tengah yang diakui oleh banyak orang berkat skill serta kejeniusannya dalam membangun serangan.

Bermain sebagai gelandang serang, Rui Costa digambarkan sebagai sosok pemain tengah yang visioner dan memiliki teknik bermain yang mengagumkan.

Baca Juga :  5 Fakta Tak Masuk Akal di Laga Arsenal Vs Manchester United

Lewat kemampuannya, ia telah merasakan kesuksesan baik saat bermain di level klub maupun di level internasional.

Bukan itu saja, prestasinya selama masih bermain telah membawanya mendapat pengakuan dari berbagai macam pihak seperti Pele yang memasukannya kedalam daftar nama 125 pemain bola terhebat. Kali ini, Vivagoal akan mengangkat Rui Costa sebagai tema 5 fakta hari ini lewat 5 fakta bola Rui Costa.

1. Ditemukan oleh Eusebio

Bakat emas Rui Costa tercium oleh salah satu legenda sepakbola Portugal, Eusebio saat menyaksikan latihan tim junior Benfica. Disana, Eusebio yakin bahwa Rui Costa akan menjadi seorang pemain terkenal meskipun baru melihatnya dalam 10 menit.

Pernyataan Eusebio memang tidak salah karena Rui Costa menjadi salah satu pemain tengah terhebat pada masanya. Bahkan, ia tetap diingat hingga kini sebagai salah satu pemain bola terhebat dalam sejarah.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here