5 Fakta Sejarah yang Jarang Diketahui Publik Tentang Emirates Stadium

0
486

Vivagoal5 Fakta – Saat berdirinya sepakbola di Inggris, Arsenal beberapa kali telah berpindah-pindah stadion. Awalnya ‘The Gunners’ memakai sebuah lapangan di Woolwich yang bernama Manor Ground.

Setelah itu Arsenal pindah ke London Utara, sekaligus membangun Stadion yang bernama Highbury Stadium. Stadion tersebut dipakai pertama kali pada tahun 1913.

Stadion tersebut dipakai Arsenal hingga musim 2005/06. Bila diperhitungkan stadion Highbury berusia kurang lebih 93 tahun.

Laga terakhir yang digelar di Stadion Highbury adalah Liga Premier Inggris, yaitu Arsenal vs Wigan Athletic. Saat itu laga berhasil dimenangkan oleh Arsenal dengan skor 4-2 dengan tiga gol dari Thierry Henry.

Baca Juga :  5 Fakta Pemain Legendaris Yang Bisa Mematahkan Dominasi Ronaldo dan Messi

Usai pertandingan tersebut, stadion tersebut dirombak. Dikarenakan kapasitasnya yang terlalu kecil dibanding stadion klub-klub lain, seperti Chelsea, Manchester United dan klub Inggris yang lain.

Sejak bulan Juli 2006 sampai sekarang, klub ini menempati markas barunya, Stadion Emirates. Stadion ini memiliki kapasitas 60.500 kursi.

Stadion tersebut terletak di Ashburton Grove. Adapun peresmian pemakaian Stadion Emirates sekaligus pertandingan pertama yang digelar adalah dengan diadakannya sebuah pertandingan persahabatan antara Arsenal dengan para pemain legenda Belanda untuk perpisahan Dennis Bergkamp, seorang mantan penyerang Arsenal.

Masih penasaran berdirinya Stadion Emirates milik Arsenal. Sekarang, VIGO akan mengupas tentang 5 Fakta Sejarah yang Jarang Terungkap tentang Emirates Stadium

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here