5 Fakta Sepakbola Stadion Mestalla

0
1366
5 Fakta Sepakbola Stadion Mestalla

Vivagoal5 Fakta – Stadion Mestalla merupakan rumah dari klub Valencia dan dikenal sebagai salah satu stadion dengan sejarah yang panjang.

Bagi sebuah klub, stadion sudah menjadi layaknya sebuah rumah bagi mereka. Stadion tak ubahnya menjadi saksi bisu dari perjalanan sebuah klub dari waktu ke waktu.

Meski tak setenar Santiago Bernabeu dan Camp Nou, Stadion Mestalla dikenal sebagai salah satu bagian penting dalam sejarah sepakbola Spanyol. Stadion ini termasuk sebagai salah satu dari 10 stadion tertua di Spanyol.

Berdiri pada tahun 1923, Mestalla telah mengalami banyak perubahan dan menjadi rumah dari Valencia. Dalam edisi 5 fakta kali ini, Vivagoal menyajikan fakta penting mengenai stadion Mestalla yang telah terangkum dalam 5 fakta sepakbola Stadion Mestalla.

1. Laga kontra Levante menjadi Laga pembuka

Berdiri pada 20 Mei 1923, pembukaan stadion Mestalla dilaksanakan lewat sebuah laga derby kontra FC Levante. Dalam laga tersebut, Valencia meraih kemenangan lewat gol dari Arturo Montesino.

Saat itu, stadion Mestalla hanya berkapasitas sebanyak 17 ribu kursi saja. Seiring berjalannya waktu, stadion Mestalla mengalami penambahan kapasitas kursi penonton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here